SOLOPOS.COM - Indonesia akan menghadapi Myanmar pada semifinal Piala AFF U-16 2022. (Tri Wiharto)

Solopos.com, SLEMAN – Timnas Indonesia dan Timnas Myanmar akan menjalani laga hidup mati dalam perebutan tiket ke final Piala AFF U-16 2022. Indonesia Vs Myanmar diprediksi berjalan sengit dalam laga semifinal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Rabu (10/8/2022) pukul 20.00 WIB.

Pertandingan semifinal Piala AFF U-16 2022 tersebut akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar. Menjelang pertandingan kedua tim telah menyiapkan amunisi masing-masing sebaik mungkin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari kubu Indonesia, pelaith Timnas U-16 Bima Sakti mengatakan akan merotasi pemain untuk laga semifinal ini. “Nanti akan ada rotasi,” ujar Bima di Sleman, Selasa (9/8/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Dia tidak merinci siapa pemain yang akan mengisi daftar sebelas pertama saat menghadapi Myanmar, tetapi Bima memastikan seluruh personel di timnya dalam kondisi siap tempur. Hanya ada satu nama yang diprediksi bakal absen yakni Azzaky Esa Erlangga.

Baca Juga: Wow! Pelatih Malaysia Prediksi Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022

Azzaky yang membuat satu assist kala Indonesia menghancurkan Singapura 9-0 pada laga kedua Grup A, Rabu (3/8/2022), disebut Bima kurang sehat. Sebelumnya, pemain berposisi sayap itu juga tak masuk dalam daftar susunan pemain Indonesia kala bersua Vietnam, Sabtu (6/8/2022).

“Azzaky belum begitu fit. Akan tetapi saya tak khawatir karena semua pemain siap menghadapi Myanmar. Apalagi beberapa pemain kami dapat mengisi lebih dari satu posisi sehingga dapat dimanfaatkan untuk menambal kekurangan tim,” tutur Bima.

Bima Sakti juga telah menyiapkan eksekutor atau algojo-algojo terbaiknya untuk kemungkinan adu tendangan penalti.

Baca Juga: Witan Resmi Gabung Klub Slowakia, Begini Kariernya di Luar Negeri

Sementara itu, pelatih Timnas U-16 Myanmar, Aung Zaw Myo, menyebut Indonesia punya sederet pemain yang berkualitas.

“Indonesia adalah tim bagus dan berstatus sebagai tuan rumah. Pertandingan nanti bakal sulit bagi kami,” ujar Aung dalam konferensi pers sebelum laga di Sleman, Selasa.

Aung juga menyatakan skill individu para pemain Indonesia bagus dan merata. Ia menginstruksikan timnya untuk benar-benar fokus mengawasi para pemain Indonesia.

“Semua pemain Indonesia bagus sehingga kami tak bisa mengawasi satu pemain saja,” kata dia dikutip dari Antara.

Baca Juga: Ini Daftar Lengkap Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Selain itu, menurutnya Indonesia diuntungkan dengan dukungan ribuan suporter di lokasi pertandingan, Stadion Maguwoharjo, Sleman. Situasi demikian dianggap Aung menambah tantangan bagi timnya.

Akan tetapi, dia juga mengingatkan bahwa riuh suporter di stadion juga dapat menekan mental pemain Indonesia. “Itu juga bisa menyulitkan Indonesia,” tutur Aung.

Baca Juga: Terbaru, Klasemen Liga 1 2022/2023 dan Hasil Pertandingan Pekan Ketiga

Meski demikian, dia menegaskan bahwa Myanmar siap melawan Indonesia. Aung Zaw juga tak mempermasalahkan sedikitnya waktu istirahat mereka dibandingkan sang lawan.

“Kami siap bertanding. Kami pun sudah menyiapkan mental dan fisik apabila laga harus berakhir dengan adu penalti,” kata Aung.

Di sisi lain, babak semifinal akan digelar dalam durasi 2×45, apabila hasilnya imbang maka pemenang langsung ditentukan melalui adu tendangan penalti.

INDONESIA U-16 VS MYANMAR U-16

Stadion Maguwoharjo, Sleman

Rabu (10/8/2022) pukul 20.00 WIB

LIVE Indosiar

Prediksi susunan pemain:

INDONESIA U-16 (4-4-2)

Andrika Fathir Rachman;

Rizdjar Nurviat Subagja, Sulthan Zaky Pramana, M. Iqbal Gwijangge (C), Habil Abdillah;

Hanif Ramadhan, M. Kafiatur Rizky, Narendra Tegar Islami, Riski Afrizal;

Nabil Asyura, Arkhan Kaka

Pelatih: Bima Sakti

 

MYANMAR U-16 (4-4-2)

Salai Ann;

Thura Zaw, Myat Phone Khant, Htoo Wai Yan, Lin Htet Oo (C);

Kaung Khant Zaw, Khon Cho Htoo, Saw Myo Zaw, Aung Zaw Myo;

Kaung Htet, Shine Wanna Aung

Pelatih: Aung Zaw Myo

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya