Solopos.com, SRAGEN — Tim gabungan Sragen melakukan sidak di Pasar Bunder dan sejumlah toko swalayan untuk mengecek makanan dan minuman yang dijual. Pengecekan itu untuk memastikan semua makanan dan minuman yang dijual dalam kondisi baik, tidak kedaluwarsa, dan berizin.

PromosiGonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Sasaran pertama mereka adalah para pedagang di Pasar Bunder Sragen. Kemudian berlanjut ke Toko Pojok Sragen, Toserba Luwes, dan Toserba Mitra.

Baca Juga: Pemkot Solo Gelar Sidak Bahan Pangan Jelang Lebaran di Pasar Legi

Penyuluh Perdagangan Diskumindag Sragen, Daru Roseno, mengatakan makanan dan minuman yang diperiksa adalah yang sering dibeli masyarakat menjelang Lebaran, seperti roti, gula, minyak, dan mi instans. Selain memeriksa tanggal kedaluwarsa, tim gabungan juga memeriksa izin edar dari BPOM.

Pengawas Perdagangan Diskumindag Sragen, Kunto Widyastuti, menemukan makanan kalengan dan minuman kemasan botol yang rusak saat sidak di Toserba Mitra.

Baca Juga: Jadi Jujugan Oleh-Oleh, Intip Persiapan Pasar Gede Solo Sambut Lebaran

Dia menjelaskan meskipun masa kedaluwarsanya masih lama tetapi kemasan produknya sudah kurang baik. Temuan itu dikomunikasikan dengan pihak pengelola toserba. Mereka juga memeriksa makanan yang sudah dibungkus dalam bentuk parsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi