SOLOPOS.COM - Liverpool (Reuters-Andrew Yates)

Solopos.com, DOHA — Liverpool menang susah payah atas Monterrey untuk melaju ke babak final Piala Dunia Antarklub 2019. The Reds butuh gol Roberto Firmino di ujung laga untuk membekuk klub asal Meksiko itu dengan skor 2-1 di Khalifa International Stadium, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB.

Liverpool bisa jadi bakal kembali kepayahan di babak pamungkas apabila tampil dalam kondisi pas-pasan seperti saat semifinal. Sadio Mane dkk. bakal bertemu Flamengo dalam laga final di Education City Stadium, Doha, Minggu (22/12/2019).

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Di duel penentuan, The Reds diprediksi belum dapat menurunkan Virgil Van Dijk. Bek Timnas Belanda itu diketahui sakit sejak Selasa (17/12/2019) hingga harus absen di laga semifinal. Akibatnya, Jurgen Klopp harus menurunkan Jordan Henderson sebagai bek tengah menemani Joe Gomez. Ini karena Joel Matip dan Dejan Lovren juga masih dibelit cedera.

Absennya Van Dijk, Lovren, dan Matip terbukti membuat The Reds kelimpungan ketika melawan Monterrey. Meski menang, duet Henderson-Gomez terlihat kewalahan menghadapi serangan Rogelio Funes Mori dkk.

Sebanyak 16 tembakan berhasil dilepaskan Monterrey, delapan di antaranya mengarah ke gawang Liverpool. Alisson Becker pun harus jatuh bangun membuat tujuh penyelamatan untuk memastikan kemenangan Liverpool.

Klopp mengakui tak mudah bagi Henderson untuk tampil sebagai bek sentral. Di sisi lain, dia belum yakin apakah Van Dijk bisa turun di final kontra Flamengo. Flamengo sendiri bukan lawan asing bagi Liverpool. Mereka pernah dipermalukan klub Brasil itu dengan skor 0-3 di Piala Interkontinental 1981.

“Kemarin dia ada di lapangan selama beberapa menit, sayangnya dia harus meninggalkan lapangan. Dia merasa tidak enak badan. Kami akan melihat perkembangannya nanti, saya tak tahu seberapa cepat dia pulih. Kita lihat saja,” ujar Klopp dilansir BBC, Kamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya