Real Madrid Jadi Tim Tersukses Piala Dunia Antarklub
Real Madrid (Reuters-Andrew Boyers)

Solopos.com, ABU DHABI - Real Madrid sukses menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2018. Los Blancos pun menasbihkan diri sebagai tim tersukses di turnamen tersebut.

Madrid berhasil menjuarai Piala Dunia Antarklub 2018 setelah mengalahkan tim Uni Emirat Arab, Al Ain, di babak final, Sabtu (22/12/2018). Tim asuhan Santiago Solari itu menang dengan skor telak 4-1.

Madrid mampu unggul tiga gol lebih dulu melalui Modric, Marcos Llorente, dan Sergio Ramos. Al Ain kemudian mampu menciptakan gol balasan lewat Tsukasa Shiotani. Di masa injury time, Madrid mampu menambah keunggulan setelah gelandang Al Ain, Yahia Nader, membuat gol bunuh diri.

Ini menjadi gelar keempat Madrid di ajang Piala Dunia Antarklub. Sebelumnya mereka sukses menjadi juara pada 2014, 2016, dan 2017. Mereka pun menjadi tim tersukses, mengungguli Barcelona yang punya tiga gelar.

"Klub ini terbiasa untuk mengulangi kesuksesan. Tapi semakin sering Anda menang, semakin Anda tahu betapa sulitnya untuk menang," kata Solari seperti dilansir Four Four Two, Minggu (23/12/2018).

"Saya suka dengan keseriusan para pemain di turnamen ini. Kami menjalani dua pertandingan yang sang lengkap. Sekalipun sepak bola bisa mengejutkan Anda, kami mengatasinya seperti yang kami inginkan. Hal itu memiliki sisi baik yang besar: mereka tidak pernah bosan untuk menang," terangnya.

"Saya pikir Anda tidak seharusnya melupakan titel-titel yang pernah Anda menangi. Anda harus mengingatnya, tapi jangan lantas puas," tutup pelatih yang menggantikan posisi Julen Lopetegui tersebut.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom