Jelang Balapan Kandang di F1 2020, Ferrari Malah Ambyar
Sebastian Vettel di GP Monaco 2017. (JIBI/Reuters/Max Rossi)

Solopos.com, SPA-FRANCORCHAMPS — Ferrari belum mampu bangkit dari keterpurukan di Formula 1 atau F1 2020.

Alih-alih masuk podium, duo pembalap Ferrari yakni Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, gagal meraih poin dalam GP Belgia di Spa-Francorchamps, Minggu (30/8/2020) malam WIB. Tim Kuda Jingkrak pun dituntut mengatasi masalah tersebut sebelum menuju ke dua balapan di kandang yakni di Monza dan Mugello, Italia.

Prisa Putrialina Penyanyi Cilik Kelahiran Klaten Guncang Pembukaan Peringatan Sewindu UU Keistimewaan Jogja

Akhir pekan lalu Vettel dan Leclerc hanya mampu finis di posisi 13 dan 14, posisi yang sama ketika mereka start. Keduanya tertinggal 70 detik lebih dari Lewis Hamilton yang keluar sebagai juara. Leclerc sejatinya sempat menggebrak di awal lomba dengan merangsek ke posisi 10.

Namun pitsop yang lamban membuat posisinya kembali melorot. Di pitstop pertama, Leclerc harus berhenti 10,4 detik karena kru terlambat menyiapkan ban.

“Sangat membuat frustasi. Kami punya masalah di sejumlah pitstop yang membuatku kehilangan cukup banyak waktu dan posisi,” keluh Leclerc dilansir f1.com.

Tolak Kewajiban Penggunaan Kartu Tani, KTNA Sragen: Penuhi Dulu Kebutuhan Pupuk!

Rekan Leclerc, Sebastian Vettel juga masih kewalahan menjinakkan mobil SF1000 setelah sempat disalip dua kali oleh Kimi Raikkonen yang mengendarai Alfa Romeo, pabrikan yang diperkuat mesin Ferrari.

Berbenah

Vettel berharap Ferrari segera berbenah menuju balapan F1 selanjutnya yakni di kandang mereka, Sirkuit Monza, pekan depan. Sekaligus perayaan grand prix ke-1000 Ferrari di Mugello satu pekan setelahnya.

Paket mobil Ferrari tahun ini yang kurang kencang di lintasan lurus akan menjadi masalah utama yang mereka hadapi di Monza, sirkuit yang terkenal sangat cepat.

Kuliah Perdana UNS Solo Via Zoom: Mahasiswa Harus Kuasai 16 Keterampilan, Apa Saja?

“Kami memiliki dua balapan penting untuk tim di dua pekan berikut, tapi kami juga perlu realistis. Kami tidak sekuat yang kami inginkan, jadi kami harus tetap optimistis dan melihat hal-hal baik, meski saat ini tidak banyak,” tutur juara dunia empat kali itu.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom