Jatah Libur Pemain Persis Solo Diperpanjang Hingga Akhir Maret 2020
Pelatih Persis Solo, Salahudin, memberikan instruksi pada pemain dalam latihan di Lapangan Donohudan, Ngemplak, Boyolali, Selasa (10/3/2020) pagi. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo memperpanjang libur pemain hingga 29 Maret 2020 menyikapi keputusan PSSI yang menghentikan sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2 karena wabah Corona.

Sebagai informasi, PSSI mengeluarkan surat bernomor 1038/UDN/606/III-2020 pada Minggu (22/3/2020) malam yang menyatakan pemberhentian kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Kabar 1 Pasien Covid-19 Meninggal di RSUD Karanganyar Dipastikan Hoaks, Cek Faktanya!

Kebijakan itu membatalkan keputusan sebelumnya di rapat luar biasa antarmanajer klub Liga 1 dan Liga 2 yang menyepakati penundaan kompetisi selama dua pekan, terhitung sejak pertengahan Maret.

“Melihat dinamika terakhir, kami memutuskan memperpanjang libur pemain hingga akhir Maret 2020. Kami sudah meminta mereka tidak mencari tiket pulang dulu,” ujar Manajer Persis, Hari Purnomo, saat dihubungi Solopos.com, Senin (23/3/2020).

Distribusi APD untuk Penanganan Corona, Jatah untuk Jateng 10.000 Unit

Hapidin dkk. sedianya wajib kembali ke mes pada Rabu (25/3/2020) setelah diliburkan sejak Selasa (17/3/2020). Menurut Hari, para pemain akan berkumpul kembali di Solo pada Minggu (29/3/2020). Latihan kembali akan digelar Senin (30/3/2020).

Pihaknya mengaku mempercayakan sepenuhnya pada tim pelatih ihwal porsi latihan yang harus dijalankan pemain selama libur panjang jeda kompetisi. “Kalau memaksakan berlatih di Solo juga malah riskan. Manajemen memutuskan memberi wewenang penuh pada pelatih di masa jeda ini, kami tak akan mengintervensi,” jelas Hari.

Hindari Virus Corona, Beragam Kegiatan Ini Bisa Bikin Betah di Rumah

Kesehatan Utama

Asisten Pelatih Persis, Choirul Huda, mengapresiasi kebijakan manajemen yang belum membolehkan pemain kembali bepergian jauh di tengah wabah Corona. Dia setuju dengan keputusan libur pemain Persis Solo diperpanjang. Menurut Cak Irul, sapaan akrabnya, kesehatan pemain saat ini menjadi yang utama.

“Kondisinya saat ini tidak memungkinkan untuk berlatih seperti biasa. Lebih baik latihan mandiri dulu di rumah sembari melihat situasi. Semoga wabah ini segera berlalu,” ujar Cak Irul.

10 Berita Terpopuler: ODP Corona Solo Jalan-Jalan - Hoaks Corona Solo

Di sisi lain, Persis Solo bakal melakukan sejumlah langkah untuk mengantisipasi persebaran virus corona menyusul kebijakan meliburkan pemain di jeda kompetisi. Sekembalinya ke Kota Bengawan, para pemain Persis wajib melakukan tes kesehatan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho