Rumah warga Jember yang musalanya dibongkar karena diduga jadi tempat menyembunyikan korban pembunuhan. (detik.com)

Solopos.com, JEMBER -- Polisi memastikan jasad yang terkubur di bawah lantai musala rumah di Dusun Juroju, Desa Sumbersalak, Kecamatan Ledokombo, merupakan jasad Surono. Dia adalah pemilik rumah tempat musala tersebut berada.

Seperti madiunpos.com dari detik.com , polisi juga memastikan pria itu merupakan korban pembunuhan. Surono dikabarkan menghilang sejak Mei 2019. Surono tinggal di rumah tersebut bersama istrinya, Busani.

Hingga saat ini polisi belum menetapkan tersangka kasus pembunuhan Surono. Namun, sudah lima orang yang diperiksa sebagai saksi.

"Kami sudah memeriksa lima orang. Kami belum tetapkan tersangka," kata Kapolres Jember, AKBP Alfian Nurrizal, Selasa (5/11/2019).

Lima orang yang diperiksa antara lain istri Surono, Busani, dan anak laki-laki mereka yang bernama Bahar. Juga seorang pria bernama Jumarin (sebelumnya diinisial J), yang disebut- sebut memiliki hubungan khusus dengan Busani.

"Yang sudah kami periksa istri dan anak laki-laki korban. Kemudian seorang pria yang diketahui dekat dengan istri korban berinisial J, kemudian ada dua orang lagi. Jadi total lima orang yang sudah dimintai keterangan," terang Alfian.

Mengenai hasil pemeriksaan, Alfian enggan menjelaskan karena ranah penyidik dan bukan untuk konsumsi publik.

"Nanti pada saatnya pasti akan kami sampaikan. Siapa tersangkanya dan apa motifnya, tunggu ya...," katanya.

Alfian akan kembali melakukan olah TKP. Juga akan meminta keterangan dua saksi lagi. Sementara jasad Surono sudah dimakamkan Senin (4/11/2019) di tempat permakaman umum desa setempat. Pemakaman dilakukan setelah jasad Surono dikeluarkan dari bawah lantai musala dan diautopsi tim DVI Polda Jatim.

"Sudah dimakamkan kemarin sore. Kebetulan saya juga mengikuti prosesi pemakamannya," pungkas Alfian.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten