Jarang Terlihat Bersama, Begini Momen Keakraban Rudy-Wardoyo Saat Dampingi Menkes di Sukoharjo
Momen keakraban Rudy dan Wardoyo saat mendampingi Menkes Terawan di RS dr Oen Sukoharjo, Jumat (3/7/2020). (Solopos/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Ada momen tak biasa yang terjadi saat kunjungan kerja Menteri Kesehatan atau Menkes Terawan Agus Putranto di RS dr Oen Solo Baru, Sukoharjo, Jumat (3/7/2020).

Dua pimpinan kepala daerah, yaitu Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya dan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo ikut mendampingi Menkes di rumah sakit tersebut. Kedua kepala daerah ini jarang terlihat bersama di satu momen apalagi berakrab-akrab.

Meski sama-sama berasal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), keduanya kerap kali bersitegang. Dari persoalan perebutan status pengelolaan tempat permakaman umum (TPU), masalah jalan rusak di simpang Tugu Lilin Makamhaji, hingga pelarangan bus BST memasuki Solo Baru.

Tak Hanya Lezat, Nasi Berkat Yang Dijual Warga Sukoharjo Ini Juga Bisa Jadi Obat Kangen

Tapi kondisi tak biasa terlihat saat kunjungan Menkes di Sukoharjo pada Jumat tersebut. Baik Wardoyo maupun Rudy, sapaan akrab FX Hadi Rudyatmo, awalnya memang terlihat dingin.

Keduanya duduk di ruang transit sebelum mengikuti acara penyerahan penghargaan dan santunan bagi keluarga tenaga kesehatan (nakes) yang gugur karena menangani Covid-19.

Saat keluar dari ruang transit pun keduanya berdiri berdampingan. Namun, Rudy memilih menyapa wartawan, sementara Wardoyo mengobrol dengan Kepala Dinas Kesehatan Sukoharjo Yunia Wahdiyati.

Sejarah Pilkada Solo Dikuasai Cawali Dari Utara Jl Slamet Riyadi, Kebetulan?

Sikap dingin kedua kepala daerah ini tampak saat memasuki ruang pertemuan Yayasan Kesehatan Panti Kosala di lantai II RS dr Oen Solo Baru. Menkes Terawan duduk di antara Bupati Sukoharjo dan Wali Kota Solo tersebut.

Wardoyo Menyapa

Suasana baru menghangat ketika Wardoyo menyapa dan mengucapkan selamat datang kepada Rudy saat membuka sambutan. Suasana semakin lebur di antara keduanya saat Menkes mulai menyerahkan penghargaan dan santunan kepada keluarga nakes.

Wardoyo dan Rudy mendampingi Menkes menyerahkan santunan. Di sela-sela itu, Rudy dan Wardoyo saling mendekat kemudian mengobrol. Bahkan Wardoyo terlihat tertawa di tengah obrolan tersebut.

Perempuan Berbaju Merah Muda Tertangkap Kamera Curi Uang Rp19 Juta di Pasar Legi Solo, Siapa Dia?

Dalam kesempatan itu, Rudy mendampingi Menkes karena seusai menyerahkan santunan tersebut kunjungan selanjutnya adalah meninjau RSUD Bung Karno Semanggi, Solo.

Sebelum ke RS dr Oen Solo Baru, Rudy juga sempat mendampingi Menkes Terawan sarapan pagi di Ayam Goreng Mbah Karto, Sukoharjo. Ayam Goreng Mbah Karto selama ini menjadi langganan Presiden Joko Widodo bersama keluarga saat pulang kampung ke Solo.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom