Jamu Semen Padang, Persis Solo Pakai Stadion Manahan?
Persis Solo (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Solopos.com, KARANGANYAR — Persis Solo berencana memakai Stadion Manahan sebagai lokasi uji coba melawan Semen Padang pada Minggu (1/3/2020). Jika dibuka untuk publik, laga tersebut tentu menjadi hiburan kedua pendukung Persis setelah menyimak duel melawan Persib Bandung di Manahan pertengahan Februari 2020 lalu.

Laga melawan Semen Padang menjadi salah satu dari tiga uji coba yang direncanakan Persis jelang kompetisi Liga 2 2020 dimulai. Pelatih Persis, Salahudin, mengonfirmasi timnya bakal menjadi tuan rumah saat berujicoba melawan Kabau Sirah, julukan Semen Padang. Pihaknya mengatakan laga tersebut bakal digelar di Stadion Manahan.

Avanza Tabrak Truk Trailer di Tol Solo-Kertosono, 2 Orang Meninggal

“Info yang saya dapat dari manajemen seperti itu. Mestinya sih sudah ada pengajuan izin ke pengelola stadion. Kita tunggu saja kepastiannya,” ujar Salahudin saat ditemui wartawan di Lapangan Bolon, Colomadu, Senin (24/2/2020).

Meski baru saja terdegradasi dari Liga 1, Semen Padang dianggap ideal untuk menjadi lawan uji coba Laskar Sambernyawa. Apalagi musim ini tim tersebut menunjuk pelatih asing, Eduardo Almeida, sebagai bentuk keseriusan mereka kembali ke kasta tertinggi.

Rekreasi Berpetualang, Senangkan Hati dan Pikiran

Salahudin mengaku bakal memaksimalkan laga ekshibisi melawan Kabau Sirah mengingat manajemen hanya memberikan jatah tiga uji coba lagi jelang kompetisi. “Selain Semen Padang ada dua tim lain, tapi masih belum tahu,” ujar Salahudin.

Mantan Pelatih Barito Putera itu memastikan timnya bakal lebih siap ketimbang saat dipermak Persib dengan skor 0-2 beberapa waktu lalu. Dalam sesi latihan Senin, Oky Derry dkk. memberikan menu penjagaan kondisi melalui pematangan build up dan pressure.

Foto-Foto Benteng Keraton Kartasura Kumuh Ditutupi Rumput Liar

Salahudin mengatakan kondisi fisik pemain saat ini sudah mencapai 75%. “Kami tidak mau muluk-muluk ingin 100%. Bisa 80% atau 90% jelang kompetisi sudah bagus.”

Sejauh ini Persis sudah tiga kali beruji coba melawan klub Liga 1 yakni Persik Kediri (1-0), Persebaya Surabaya (1-4) dan Persib (0-2). Namun dari ketiga laga itu, hanya duel melawan Persib yang digelar dengan komposisi pemain yang sudah komplit.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho