Rekreasi Berpetualang, Senangkan Hati dan Pikiran
Mitsubishi Xpander Cross. (Istimewa/PT MMKSI)

Solopos.com, SOLO – Melakukan perjalanan darat untuk mengunjungi objek wisata kini menjadi pilihan warga Indonesia. Tak melulu perjalanan di kawasan kota, kini banyak di antara kita yang pilih piknik ke objek wisata di pelosok desa-desa.

Memang sedikit butuh effort, namun hal itu terbayarkan dengan sebuah pengalaman bertualang. Perjalanan pun bisa menjadi eksplorasi dengan beragam petualangan baru dan untuk mencapai tujuan bersama. Karena itu hal paling penting saat akan melakukan petualangan salah satunya adalah kendaraan.

Inilah yang kemudian ditangkap PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Pabrikan pun meluncurkan Mitsubishi Xpander Cross, sebuah Crossover MPV belum lama ini.

Mau Susur Sungai Aman? Perhatikan 5 Hal Ini

Mitsubishi Motors mengemas Xpander Cross sebagai kendaraan yang bisa dipacu di jalan aspal, menjelajah daerah pegunungan, pantai dengan rute menantang namun tetap memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Hal ini dikarenakan Xpander Cross memadukan kenyamanan MPV dengan ketangguhan sebuah SUV. Tampilan eksterior Xpander Cross yang tangguh sudah terlihat dari Dynamic Shield Design yang menggambarkan keseimbangan antara kedinamisan dan power.

Kesan SUV semakin kuat dengan desain skid plate pada bumper bawah yang protektif. Fitur-fitur dalam Xpander Cross juga merepresentasikan kebutuhan pengendara dari jalan mulus tol hingga jalan tanah.

Saat Anda melaju di jalan bebas hambatan, aktifkan fitur Cruise Control di Xpander Cross. Pencet, dan mobil akan melaju sesuai batas kecepatan yang telah ditentukan tanpa menginjak pedal gas.

Visibilitas pengemudi dan penumpang pun dimanjakan dengan kaca depan luas dan posisi duduk tinggi. Saat hendak parkir, rear camera pada Xpander Cross sangat membantu. Cukup lihat head unit, kamera dan sensor parkir akan mengoptimalkan keamanan saat hendak parkir.

Berobat di Poliklinik dan Posyandu Buntalan Klaten Cukup Bayar Pakai Sampah

Tak perlu ragu saat Xpander Cross melintasi jalan berliku maupun menanjak. Saat melintasi suasana kabut pegunungan, nyalakan headlamp LED dan fog lamp Xpander Cross untuk mengoptimalkan visibilitas.

Performa mesin gasoline 1.5 L MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control System) DOHC 16 valve milik Xpander Cross pun terbukti dengan mudah mengatasi segala medan di jalur pegunungan. Mesin 4A91 pada Xpander Cross ini merupakan pembaruan dari seri 49A yang menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih tinggi dan suara mesin lebih halus.

Mesin ini juga sangat responsif saat melintasi jalan-jalan menanjak dan meliuk. Musim hujan yang membuat jalanan tergenang pun tak jadi masalah bagi Xpander Cross.

Mobil ini memiliki ground clearance terbaik di kelasnya, yaitu 225 mm sehingga cocok digunakan untuk melibas genangan air maupun medan becek.

Unik! Kampung di Boyolali Ini Namanya Koplak

Saat jalanan aspal berubah bergelombang, tak rata ataupun rusak, suspensi baru rebound spring Xpander Cross mampu memberikan kenyamanan maksimal. Medan menanjak pegunungan juga membutuhkan kesigapan pengemudi.

Pada saat berhenti di tanjakan curam, fitur Hill Start Assist di Xpander Cross sangat membantu. Mobil akan tertahan selama tiga detik untuk memudahkan Anda memindahkan kaki dari pedal rem ke pedal gas.

Cuaca pegunungan yang identik dengan hujan membuat pengendalian mobil jadi tantangan sendiri. Adanya Active Stability Control di Xpander Cross mampu membuat pengemudi lebih tenang. Fitur ini berfungsi menjaga kestabilan mobil saat harus mendaki jalan berkelok-kelok terlebih pada kondisi hujan dan jalanan basah.

Xpander Cross juga dilengkapi tampilan gagah seperti Roof Rail yang selain menambah kesan gagah, juga bisa membawa barang tambahan. Alloy wheel 17 inci new design yang dipadukan dengan wheel arch molding dan side body garnish makin memperkuat tampilan Xpander Cross sebagai adventure buddy.

Pernah Uji Nyali di Jembatan Maut Ngete Colomadu Karanganyar? Begini Kondisinya Sekarang

Di bagian belakang sentuhan piano black tailgate garnish dan skid plate di bagian bawah bumper membuat tampilan mobil ini semakin tangguh. Di sektor kabin, pengemudi maupun menumpang disuguhkan kenyamanan.

Dashboard dengan sentuhan warna hitam dan cokelat serta dual tone leather pada kursi membuat ruang kabin Xpander Cross mewah. Fitur hiburan makin lengkap dengan 7 inci touch screen head unit yang dilengkapi dengan smartphone connectivity.

Tak perlu kebingungan saat gadget kehabisan daya, cukup manfaatkan power outlet pada baris depan, tengah, dan belakang. Xpander Cross juga menyediakan kompartemen penyimpanan di bagian bawah kursi, seat pocket di belakang kursi, serta bagasi.

Perjalanan bertualang jadi semakin berkesan dengan kelengkapan fitur dan keunggulan dari Xpander Cross. Buat kamu yang makin penasaran atau ingin tahu lebih aneka fitur menarik dari Xpander Cross bisa kunjungi link ini.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

SOLOPOS TV



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho