Jalan ke Resor Pribadi, Gajah Dibakar Hidup-hidup
Gajah dibakar hidup- hidup (Triangel news)

Solopos.com, TAMIL NADU — Seekor gajah dibakar hidup-hidup oleh sekelompok preman di India saat mendekati resor pribadi. Sebuah video penyerangan menunjukkan gajah itu panik di tengah jalan.

Melansir Dailymail, Senin (25/1/2021) dua pria yang terlibat dalam penyerangan gajah tersebut telah diamankan oleh polisi, sementara satu orang masih dalam buronan. Mereka diduga melemparkan kain terbakar ke arah sang gajah.

Polisi menuturkan penyelidikan telah dilakukan terhadap serangan yang terjadi di distrik Nilgiris, Tamil Nadu, India Selatan. Insiden ini terjadi di dekat resor pribadi, di mana sekelompok preman mencoba mengusir gajah yang berada di tengah jalan dengan melempar kain terbakar.

Baca Juga: Pertama Sejak Merapi Siaga, Banjir Lahar Hujan Terjang Alur Kali Woro Klaten

Video tersebut direkam dari balkon rumah di dekatnya. Api menjalar di sisi kanan gajah sebelum melesat ke hutan. Gajah tersebut terlihat kesakitan dalam beberapa saat panik, dan kemudian menghilang ke dalam hutan belantara, tetapi api masih terlihat menyala terang di hutan yang gelap.

Orang-orang terdengar berteriak dalam video tersebut. Namun, tidak jelas apakah mereka berteriak karena gajah tersebut dibakar, atau dalam upaya untuk mengusir gajah tersebut. Tragisnya gajah berusia 40 tahun itu mengalami luka bakar yang parah di dekat telinganya.

Tragedi Gajah Dibakar

Gajah tersebut mati pada Selasa saat diangkut dalam perjalanan untuk dirawat oleh petugas. Gajah itu ditemukan oleh polisi hutan dalam kondisi yang sangat lemah.

Dua orang pelaku diidentifikasi sebagai Prasath dan Raymond Dean. Keduanya merupakan penduduk asli Mavanallah. Mereka berdua telah ditahan oleh pihak berwenang. Sementara seorang pria lain, yang diidentifikasi sebagai Ricky Rayan menjadi buronan polisi karena berada di luar kota.

Baca Juga: Inilah Deva Rachman Istri Syekh Ali Jaber yang Dijuluki Khadijah

Gajah Asia telah terdaftar sebagai gajah yang terancam punah sejak 1986. Populasi di alam liar telah menurun sekitar 50 persen sejak 1930-an dan 1940-an. Sekitar 27.000 – 31.000 gajah di India terancam hilang habitatnya karena degradasi lingkungan dan fragmenatsi habitat.

Hewan mamalia terbesar di darat itu dipandang sebagai inkarnasi hidup dari salah satu dewa terpenting agama Hindu, yang disebut Ganesha. Sehingga banyak masyarakat India yang menganggap gajah sebagai hewan suci.

Dengan lebih dari 80 persen masyarakat India yang beragama Hindu, berita serangan tersebut memicu kemarahan dari masyarakat luas.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom