SOLOPOS.COM - Papan nama Jl. Malioboro yang menjadi salah satu lokasi berfoto wisatawan di kawasan Malioboro, Kota Jogja. (Antaranews.com)

Solopos.com, JOGJA — Seorang wisatawan meninggal dunia di kawasan Malioboro, Kota Jogja, Selasa (21/2/2023) malam. Diduga wisatawan bernama Ahmad Dimyati itu meninggal dunia akibat serangan jantung.

Wisatawan yang meninggal di kawasan Malioboro itu berusia 52 tahun dan merupakan karyawan bank pelat merah di Muntilan, Magelang, Jawa Tengah.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Kepala UPT Pengelolaan Kawasan Cagar Budaya Malioboro, Ekwanto, mengatakan kejadian itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Ia mengaku mendapat laporan dari petugas Jogoboro yang mengetahui seorang wisatawan meninggal dunia.

“Lokasinya di seberang barat hotel Mutiara lama. Saya dapat laporan sekitar jam 18.00 WIB,” katanya.

Ekwanto menjelaskan, peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh tukang becak yang tengah mangkal di sekitar lokasi kejadian.

Menurut kesaksian, wisawatan itu awalnya terlihat berjalan kaki dan kemudian duduk di kwasan pedesterian Malioboro. Setelah beberapa saat, wisatawan itu bangkit dari posisi duduk, tiba-tiba ambruk.

“Yang pertama kali melihat tukang becak, korban jalan dan duduk lalu berdiri lagi terus jatuh, mungkin serangan jantung,” ujarnya.

Petugas yang memeriksa wisatawan itu mendapati sejumlah perlengkapan kerja seperti laptop dan berkas di dalam tasnya.

“Isi tas ada lapotop, berkas dan obat-obatan. Sepertinya habis berobat, di badan juga ada tempelan koyo. Kemungkinan sehabis berobat atau memang sengaja berkunjung,” ucapnya.

Evakuasi jenazah dilakukan oleh personel gabungan dan sekarang jenazah wisatawan itu telah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Polda DIY untuk dilakukan autopsi.

“Tidak sempat menimbulkan kehebohan karena situasi Malioboro juga belum terlalu ramai karena magrib,” pungkasnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Seorang Pengunjung Malioboro Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya