Jalan Embarkasi Haji Gagaksipat Boyolali Rusak Parah, Awas Kecelakaan!
Pengendara sepeda motor melintas di Jl. Embarkasi Haji, Gagaksipat, Ngemplak, Boyolali, Selasa (18/2/2020). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI -- Kondisi Jl. Embarkasi Haji di Gagaksipat, Ngemplak, Boyolali, dikeluhkan pengguna jalan karena rusak parah.

Kondisi jalan berlubang dan membahayakan pengguna jalan, terlebih saat malam hari dan di musim hujan. Pengguna jalan terutama sepeda motor rawan mengalami kecelakaan.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Selasa (18/2/2020) siang, jalan yang menghubungkan Jl. Adi Soemarmo menuju Asrama Haji Donohudan tersebut cukup ramai dilalui kendaraan.

Mulai sepeda motor, mobil pribadi, hingga mobil angkutan barang melintasi jalan tersebut. Sedangkan di beberapa lokasi terlihat aspal jalan mengelupas hingga membentuk lubang-lubang besar.

Berawal Dari Kecurigaan, Begini Kronologi Penangkapan Komplotan Copet di Festival Jenang Solo

Seorang pengguna jalan, Lukman, mengaku prihatin dengan kondisi jalan tersebut. Dia mengatakan kondisi jalan yang sudah mulai rusak sangat membahayakan pengguna jalan.

"Apalagi ini musim hujan, saat lubang jalan digenangi air, akan sulit terlihat di situ ada lubang. Itu bisa membahayakan pengguna jalan, apalagi sepeda motor," kata dia kepada Solopos.com, Selasa.

Dia berharap segera ada perbaikan jalan agar pengguna jalan nyaman melewati jalur tersebut. Hal serupa juga disampaikan pengguna jalan yang lain, Yunan.

Uji Coba Lagi, Persis Solo Tantang Sriwijaya FC

"Sangat membahayakan, terlebih saat malam hari. Kalau ada pengguna jalan yang belum terbiasa melewati jalan ini, dengan kecepatan sedang saja, akan sangat membahayakan jika sampai melewati lubang jalan," kata dia, Selasa.

Salah satu warga, Prapto, mengatakan kondisi jalan itu rusak sejak sebelum musim hujan tahun ini. Dia juga mengatakan jalan itu sempat diperbaiki tapi rusak lagi.

Bocoran Rekomendasi PDIP: Yuni Pulang, Sri Mulyani Tetap Mulus

"Semoga saja cepat dibenahi karena ini jalur ramai," kata dia saat ditemui Solopos.com, Selasa.

Menurut dia, sudah ada beberapa pengguna jalan yang menjadi korban dari jalan yang rusak itu.

"Beberapa kali ada kejadian [jatuh], terutama sepeda motor," lanjut dia.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho