Jadwal Siaran Langsung Final Piala FA Malam Ini, Chelsea Vs Liverpool

Piala FA menjadi kesempatan satu-satunya Chelsea untuk bisa meraih trofi musim ini. Sedangkan bagi Liverpool, gelar Piala FA akan menambah koleksi trofi mereka musim ini setelah meraih Piala Liga (Carabao Cup).

 Poster final Piala FA 2022. (Twitter/EmiratesFACup)

SOLOPOS.COM - Poster final Piala FA 2022. (Twitter/EmiratesFACup)

Solopos.com, JAKARTA – Berikut ini jadwal siaran langsung final Piala FA 2022 yang akan digelar di Stadion Wembley, London, Inggris.

Pertandingan final Piala FA 2022 pada Sabtu (14/5/2022) malam ini pukul 22.45 WIB tersebut direncanakan disiarkan secara langsung oleh RCTI serta melalui live streaming Vidio.com.

PromosiJembatan Jurug: Saksi Modernisasi Masyarakat Kuli di Kota Bandar, Solo

Piala FA menjadi kesempatan satu-satunya Chelsea untuk bisa meraih trofi musim ini. Mereka sudah tersingkir dari turnamen lainnya yaitu Piala Liga Inggris (Carabao) setelah ditumbangkan Liverpool lewat drama adu tendangan penalti dengan skor 10-11, juga di Stadion Wembley, London, beberapa waktu lalu.

Chelsea juga terlempar dari Liga Champions 2021/2022 setelah disingkirkan Real Madrid. Sedangkan di Liga Inggris, Chelsea sudah tak mungkin juara dengan laga tersisa musim ini. Mereka tinggal bersaing untuk menggenggam tiket Liga Champions musim depan.

Baca Juga: Daftar Juara Piala FA Terbanyak, Bukan Chelsea Bukan Pula Liverpool

Sementara itu, gelar juara Piala FA bisa membuat Liverpool kian mendekati quadruple alias meraih empat trofi dalam semusim. Liverpool telah mendapatkan gelar Piala Liga, kemudian malam nanti bertarung di final Piala FA, mereka juga lolos ke final Liga Champions musim ini menghadapai Real Madrid.

Meski demikian, empat gelar dalam semusim rasanya sulit untuk bisa diwujudkan Liverpool, karena di Liga Inggris mereka tertinggal tiga poin dari Manchester City dengan kompetisi hanya menyisakan dua laga lagi.

Baca Juga: Persebaya Surabaya Vs Persis Solo, Ini Harga Tiket Pertandingannya

Namun, menjelang final Piala FA 2022, Chelsea dan Liverpool sama-sama harus kehilangan pemain jangkar mereka. Di kubu Chelsea, Mateo Kovacic mengalami cedera pada laga Liga Inggris pekan lalu. Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, pesimistis Kovacic bisa tampil di final Piala FA 2022 melawan Liverpool.

Hal serupa tternyata juga dialami Liverpool. Mereka harus kehilangan pemian tengah andalan, Fabinho karena cedera saat melawan Aston Villa beberapa hari lalu.

Baca Juga: Persis Solo Dapatkan Tanda Tangan Gelandang Bertahan Asal Sukoharjo

Laga Chelsea vs Liverpool menjanjikan pertandingan yang sengit dan seru untuk disaksikan. Musim ini kedua tim telah bertemu sebanyak tiga kali, dua di antaranya berakhir imbang 1-1 dan 2-2.

Satu-satunya kemenangan diraih Liverpool di final Piala Liga (Carabao), itu pun harus melalui adu penalti dengan skor 11-10. Secara permainan dia juru taktik asal Jerman yaitu Jurgen Klopp (Liverpool) dan Thomas Tuchel (Chelsea) adalah pengusung formula yang mirip.

Baca Juga: Final Piala Thomas 2022: Indonesia Vs India, Saatnya Tambah Rekor Juara

Mereka berdua bisa memainkan sepak bola menyerang dengan penguasaan bola yang tinggi disertai skill individu pemain begitu mumpuni. Namun, pasukan Klopp sejauh ini lebih agresif dalam setiap penampilan mereka di berbagai pertandingan.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Fakta Tak Sehijau Kata-Kata, Greenwashing Jadi Arus Besar Perbankan

+ PLUS Fakta Tak Sehijau Kata-Kata, Greenwashing Jadi Arus Besar Perbankan

Lembaga keuangan nasional dan global masih berdiri dua kaki. Membiayai sektor energi kotor dan perusak lingkungan sekaligus membiayai sektor energi bersih. Komitmen green financing belum optimal, justru greenwashing yang menguat.

Berita Terkini

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Liga Italia 2021/2022

Berikut daftar top scorer (pencetak gol terbanyak) Liga Italia musim ini.

Perolehan Medali SEA Games 2021: Pencapaian Posisi Indonesia Lebih Baik

Kejutan juga terjadi di Vietnam dari kolam renang yang melahirkan juara baru yakni Masniari Wolf (16 tahun) dan Flairene Candrea (17 tahun).

Cetak Brace ke Gawang Persebaya, Samsul Arif: Atmosfernya Luar Biasa

Striker Persis Solo Samsul Arif yang musim lalu bermain untuk Persebaya merasa senang dengan atmosfer di stadion dengan kembalinya puluhan ribu penonton.

Persis Solo Agendakan Satu Uji Coba sebelum Hadapi Piala Presiden

Pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago mengatakan kemungkinan ada satu laga uji coba lagi sebelum fokus ke Piala Presiden akhir Juni.

Klasemen Akhir Liga Inggris 2021/2022: Man City Juara, Liverpool Legowo

Berikut ini terdapat klasemen akhir Liga Premier Inggris musim 2021/2022, yang menjadi juara Man City dengan total poin 93.

Permalukan Persebaya 2-1, Persis Solo Kompetitif Hadapi Liga 1

Seusai laga melawan Persebaya, beberapa lini masih menjadi catatan penting pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago, terutama lini tengah dan juga sayap.

Klasemen Akhir Liga Spanyol 2021/2022: Madrid Kukuhkan Jadi Juara

Berikut ini terdapat klasemen akhir La Liga Spanyol musim 2021/2022, yang menjadi Real Madrid dengan total poin 86.

Hasil dan Klasemen Akhir Liga Italia 2021/2022: Selamat AC Milan Juara!

Berikut ini terdapat klasemen akhir Liga Italia Serie A musim 2021/2022, yang menjadi juara AC Milan dengan total poin 86.

Raih Emas SEA Games, Apriyani/Fadia Kejar Ranking Dunia Bulu Tangkis

Ganda putri Apriyani/Fadia meraih medali emas SEA Games 2021 setelah mengalahkan unggulan kedua asal Thailand Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard dalam dua game 21-17, 21-14.

Pemanasan Jelang Liga 1, PSIS Takluk dari Arema FC di Kanjuruhan

Suporter Arema FC atau Aremania mengangkat syal untuk memberi semangat kepada tim kesayangannya saat bertanding melawan PSIS Semarang dalam pertandingan persahabatan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (22/5/2022). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/wsj)

Juara Liga Italia, AC Milan Akhiri Penantian 11 Tahun

AC Milan meraih gelar juara Liga Italia atau Scudetto ke-19 setelah terakhir mendapatkannya pada musim 2010/2011 atau selama 11 tahun.

Dramatis, Manchester City Kembali Juara Liga Premier Inggris   

Manchester City menduduki posisi puncak klasemen akhir Liga Premier Inggris dengan perolehan 93 poin dari 38 pertandingan, unggul satu poin dari Liverpool di peringkat kedua.

Basket Putra Indonesia Cetak Sejarah di SEA Games 2021

Tim basket putra Indonesia meraih medali emas SEA Games 2021 setelah memetik enam kemenangan dari total tujuh peserta dalam sistem round robin.

Ganyang Malaysia lewat Adu Penalti, Indonesia Raih Perunggu SEA Games

Drama adu penalti dilakukan setelah Indonesia dan Malaysia bermain imbang 1-1 pada waktu normal dan perpanjangan waktu di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/5/2022).

Atasi Persebaya 2-1, Persis Solo Nodai Hari Jadi ke-729 Surabaya

Samsul Arif Munip yang merupakan mantan pemain Persebaya Surabaya menjadi pahlawan Persis Solo dengan mencetak dua gol (brace). Persis pun merusak Hari Jadi 729 Kota Surabaya.