SOLOPOS.COM - Prancis vs Maroko

Solopos.com, SOLO—Jadwal semifinal Piala Dunia 2022 malam ini mempertemukan Prancis vs Maroko di Al Bayt Stadium Al Khor, Kamis (15/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Prancis lebih superior dalam sejarah pertemuannya dengan Maroko. Dari lima kali bertemu, berdasarkan catatan Transfermarkt, Les Bleus memenangkan tiga pertandingan, sekali seri dan sisanya dimenangkan Maroko. Lima pertemuan itu terjadi dalam laga persahabatan.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Pertemuan kedua tim sudah sangat lama. Kali terakhir Prancis dan Maroko bermain imbang 2-2 dalam pertandingan persahabatan di Stade de France pada 2007.

Baca Juga: Peserta Piala Dunia 2026 Tambah 16 Negara, Indonesia Realistis Saja

Prancis memastikan melangkah ke semifinal Piala Dunia 2022 seusai mengatasi Inggris dengan skor 2-1 di Al Bayt Stadium Al Khor, Minggu (11/12) dini hari WIB.

Les Bleus memimpin lewat tembakan Aurelien Tchouameni pada menit ke-17. Kapten Inggris Harry Kane menyamakan kedudukan pada menit ke-54 dan Olivier Giroud memastikan kemenangan sang juara bertahan pada menit ke-78.

Sementara itu Maroko ke semifinal setelah di luar dugaan menyingkirkan Portugal pada laga perempat final di Al Thumama Stadium Doha dengan skor 1-0, Sabtu (10/12) malam WIB. Gol tunggal kemenangan Singa Atlas yang membuat bintang Portugal Cristiano Ronaldo menangis itu diciptakan lewat tandukan bertenaga Youssef En Nesyri pada menit ke-42.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Bantai Kroasia 3-0, Argentina Mantap ke Final

Pemenang laga ini sudah ditunggu Argentina di final yang dimainkan pada Minggu (18/12) pukul 22.00 WIB di Lusail Stadium Al Daayen. Argentina meraih tiket final seusai menggulung Kroasia 3-0, Rabu (14/12) dini hari WIB.

Kroasia akan melawan tim yang kalah di laga Prancis melawan Maroko pada perebutan juara ketiga di Khalifa International Stadium Ar-Rayyan, Sabtu (17/12) pukul 22.00 WIB.

 

Jadwal babak semifinal Piala Dunia 2022:

Prancis vs Maroko

Waktu: Kamis, 15 Desember pukul 02.00 WIB

Stadion: Al Bayt Stadium Al Khor

Wasit: César Arturo Ramos Palazuelos (Meksiko)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya