SOLOPOS.COM - Ilustrasi #saveRisma (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SOLO — Pengakuan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma, tentang niatnya untuk mundur dalam talkshow Mata Najwa yang ditayangkan Metro TV Rabu (12/2/2014) malam, mendulang simpati banyak pihak. Di jejaring sosial berbagai dukungan terus mengalir. Publik meminta Risma untuk tetap tegar.

Hari ini, Risma pun menjadi salah satu pembahasan terpopuler di Twitter setelah penampilannnya yang penuh haru di Mata Najwa. Sebelum acara yang dibawakan Najwa Shihab ini ditayangkan, hastag #saveRisma sudah diluncurkan untuk memberi dukungan kepada Risma. Tak jelas siapa pelopornya, hastag ini langsung menjadi populer beberapa jam kemudian.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Hingga berita ini diturunkan, dukungan melalui hastag tersebut masih terus mengalir. “Nonton bu risma di @MataNajwa bikin nangis.. :'( merinding..masih ada aja pemimpin kyk bu risma #saverisma,” kicau ungkap akun @nurulaveifah.

“Kenapa saat tampil tokoh seperti bu Risma, Jobs, dan tokoh2 lain yang berani mrubah kondisi menjadi ideal senantiasa digerogoti ? #saverisma,” tulis @ArikDwito. Tweet lain mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi Risma. “Orang yg memberikan terbaik outputnya malah harus di singkirkan, di sikat dari segala penjuru. #saveRisma @MarleyIjosby

Hastag ini bahkan telah dipakai oleh beberapa akun untuk dijadikan nama. Salah satunya telah mengganti nama menjadi @saveRisma. Akun ini khusus untuk memberikan dukungan pada Risma.

Selain #saveRisma, hastag #walkotsurabayajanganmundur juga diperkenalkan. Serupa dengan hastag sebelumnya, hastag ini bermaksud memberi dukungan pada sang Wali Kota Surabaya. Bedanya, hastag ini baru dimunculkan oleh segelintir akun saja.

“Susah jadi orang baik di Indonesia. Kepentingan pribadi & partai lebih utama dari kepentingan rakyat. #WalkotSurabayaJanganMundur #SaveRisma,” kicau @MangSomad. “Kami arek2 suroboyo tetep di blakang mu bu risma #WalkotSurabayaJanganMundur #SaveRisma,” kicau @RochmadF.

Bukan hanya warga Surabaya, dukungan juga mengalir dari tokoh nasional dan seniman Indonesia. Seniman ternama, Sudjiwo Tedjo secara khusus memberi pujian wali kota yang menjabat sejak 2010 ini. “Ini bunga utk #BuRisma yg tak melakukan rekayasa halus agar media dan rakyat mencapreskannya,” katanya. “Tabir itu telah lama mulai terbuka, tp Mata Najwa kini kian membukanya lebar2 bhw masih banyak wali kota yg lebih baik!!!”

Presiden Republik Jancukers ini menambahkan Risma adalah sosok yang tidak munafik. “Bu Risma itu contoh pejabat yg tak munafik, yg melalui cara2 halus sehingga rakyat seolah2 ingin dia jd presiden, pdhl dia sendiri yg ngebet.”

Standup Comedian (komik) ternama, Ernest Prakarsa, juga tak mau ketinggalan memberikan dukungan. “Tetap kuat, Bu Risma. Indonesia butuh orang2 seperti anda,” ungkapnya melalui akun @ernestprakarsa. “Ibu Risma itu org baik yg sayang Surabaya, tp tekanan politiknya luar biasa. Saatnya teman2 di Surabaya kasi support :). Saat baru naik, Bu Risma lsg menggebrak dgn menaikkan pajak reklame agar Surabaya enggak jadi rimba billboard. Keren.”

Akun Twitter Nugroho Ari Wibowo bahkan mengatakan dukungan bukan hanya mengalir di dunia maya. Ribuan simpatisan telah mendesak Risma untuk membatalkan rencananya mundur. “Via @LoveSurabaya: Trmksh bwt ribuan tmn” Sby yg td siang yg uda aksi d Balai Kota Surabaya utk tolak bu Risma mundur |@fadjroeL | #SaveRisma,” kicau Nugroho yang lantas disambut oleh pengamat politik Fadjroel Rachman.

Fadjroel dalam akunnya juga memberi dukungan. Saat menanggapi kicauan “jokowi,ahok,risma,ridwan kamil adlh pemimpin idaman rakyat”, akun @fadjroeL berkicau. ”2.000%.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya