Istri Pasien Pertama Meninggal di Solo Asal Magetan Sembuh dari Corona
Ilustrasi tes virus corona atau Covid-19 (Freepik)

Solopos.com, MAGETAN – Lima warga Magetan, Jawa Timur, yang menjadi pasien positif virus corona dinyatakan sembuh. Salah satu dari mereka adalah istri pasien positif corona pertama yang meninggal setelah dirawat di RSUD dr Moewardi Solo.

"Ada lima pasien yang terkonversi negatif. Lima orang itu semuanya warga Magetan," kata Wakil Direktur Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD dr Soedono Madiun, Dwi Siwi Mardiati kepada wartawan, Kamis (2/4/2020).

Dwi Siwi menuturkan kondisi lima pasien dari Magetan yang awalnya positif dan terkonversi negatif corona itu baik. Kelima pasien dari Magetan yang terkonversi negatif corona itu akan dipulangkan hari ini.

Ada Jenazah Korban Corona Ditolak, MUI Angkat Bicara

Pasien tersebut terkonversi negatif setelah hasil swab di Kemenkes menyatakan hal demikian. Setelah dirawat di RSUD dr Soedono Madiun, kondisi mereka mengalami perubahan signifikan.

"Secara klinis kondisinya baik," kata dia kepada wartawan Madiunpos.com.

Karantina Mandiri

Setelah dipulangkan ke rumah masing-masing, kelima pasien itu harus melakukan karantina mandiri selama 14 hari. Hal itu dilakukan untuk memastikan kondisi tubuh mereka sehat dan tidak terinveksi virus.

Roro Fitria Segera Bebas Hari Ini karena Wabah Virus Corona

Selain itu lima pasien corona Magetan yang dinyatakan sembuh itu juga harus menjaga hidup bersih. Mereka juga wajib menjaga imun tubuh dengan mengonsumsi makanan bergizi.

Selain itu, saat tinggal di rumah mereka juga harus berada di kamar yang berbeda dengan anggota keluarga lain.

"Kalau khawatir banget. Bisa memisah kamar, alat makan, alat mandi, seprai, jadi jangan digunakan bersama-sama. Bisa sendiri-sendiri," jelas Dwi.

Kabar Gembira! 5 Pasien Positif Corona Magetan di RSUD Madiun Sembuh

Meski lima orang asal Magetan itu sudah sembuh, saat ini masih ada empat pasien positif corona yang dirawat di RSUD dr Soedono Madiun.

Keempat pasien positif corona itu saat ini dilaporkan dalam kondisi yang berangsur membaik. Pihak rumah sakit hanya tinggal menunggu hasil tes swab untuk memastikan mereka sembuh atau belum dari infeksi virus corona.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho