SOLOPOS.COM - Seorang petugas tengah mengisi BBM di SPBU. (Antara/HO-Pertamina)

Solopos.com, SOLO — Apa saja fasilitas yang ada di pom bensin berwarna biru, yang disebut lebih lengkap dari SPBU Pertamina warna merah?

Berdasarkan warnanya, SPBU Pertamina dibedakan menjadi tiga, yakni merah, biru, dan hijau. SPBU warna merah lebih dulu dikenalkan pada 2006 dikenal dengan semboyan Pasti Pas dan memiliki papan warna merah. Demikian juga bagian bangunannya berwarna merah, termasuk petugas pengisian mengenakan seragam warna merah.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Baca Juga:  Pakai Parfum Saat Puasa, Hukumnya Makruh, Ini Penjelasannya!

Bahan bakar minyak yang dijual di SPBU Pertamina warna merah juga cukup lengkap, mulai dari Premium, Pertalite, Pertamax, Solar, dan Pertamina Dex. Jumlah SPBU ini juga cukup banyak sehingga mudah dijumpai.

Jika di pom bensin warna merah hanya ada toilet, musala, pengisian angin, dan minimarket pengunjung, fasilitas SPBU Pertamina warna biru jauh lebih lengkap. Hal ini yang membedakan antara SPBU biru dan merah.

Baca Juga: Spesial Ramadan, Candi Elektronik Gebyur Promo THR Beli 1 Gratis 1

Diberitakan Solopos.com sebelumnya dari Pertaminaretail.com, fasilitas tambahan di SPBU warna biru ada kafe, ATM, bengkel, kios makanan, penjualan pelumas dan LPG, nitrogen, hingga restoran cepat saji.

Perbedaan pom bensin merah dan biru juga terletak pada semboyannya. Di SPBU warna merah menggunakan semboyan Pasti Pas, sedangkan warna biru memakai Pasti Prima.

Baca Juga:  Keunikan Masjid Tertua di Sukoharjo: Jadi Tempat Sembunyi Diponegoro

Sebagai informasi, Pertamina meluncurkan SPBU warna biru pada 2015. Pom bensin ini memiliki karyawan yang mengenakan seragam warna merah dengan kombinasi abu-abu.

Ciri khas SPBU warna biru juga bisa dilihat dari bangunannya. Di mana papan dan bangunan di dominasi warna biru. SPBU warna biru, jumlahnya belum sebanyak SPBU warna merah.

Baca Juga: Pom Bensin SPBU Pertamina Ternyata Ada 3 Jenis Hlo, Apa Saja?

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya