SOLOPOS.COM - Para pemain Inter Milan merayakan gol. (REUTERS)

Solopos.com, JAKARTA-– Inter Milan mempecundangi rival sekota AC Milan dengan skor 3-0 untuk memperlebar jarak di puncak klasemen Liga Italia, pada pertandingan yang digelar di Stadion San Siro, Milan, Minggu (21/2/2021) waktu setempat.

Nerazzurri membuka keunggulan melalui gol Lautaro Martinez pada menit kelima, kemudian menambah pundi-pundi golnya pada babak kedua berkat gol kedua Martinez pada menit ke-57 dan gol Romelu Lukaku pada menit ke-66.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Seperti dilansir Antaranews dari laman resmi Liga Italia, pasukan Antonio Conte memulai pertandingan dengan sempurna saat umpan silang Lukaku disambut tandukan Martinez untuk membuka keunggulan timnya.

Baca Juga: Genjot Cuan Tanaman Hidroponik, PLN Peduli Hadir Dengan Inovasi Sinar UV

Kiper Inter Samir Handanovic melakukan tiga penyelamatan bagus pada awal babak kedua untuk mempertahankan keunggulan timnya, ketika Milan mengeluarkan segenap energi dan upaya untuk mencetak gol balasan.

Penyelamatan-penyelamatan itu terbukti krusial saat Martinez menutup kerja sama apik timnya, dan mencetak gol ke-13nya di Liga Italia musim ini untuk memberi kesempatan bernafas bagi Inter.

Lukaku lantas memastikan kemenangan beruntun keempat di liga bagi Inter, dengan gol hasil kreasinya setelah menerima umpan panjang dan diakhiri dengan sepakan akurat kaki kiri.

Baca Juga: Prediksi Skor & Susunan Pemain Chelsea Vs Newcastle United

Inter berpeluang meneruskan tren kemenangan beruntunnya saat menjamu tim papan tengah Genoa pada pertandingan selanjutnya yang akan dimainkan pada Minggu (28/2/2021). Sedangkan Milan akan melawat ke markas AS Roma pada hari yang sama.

Inter kini memiliki koleksi 53 poin sebagai pemuncak klasemen, unggul empat poin atas Milan yang berada di posisi kedua dengan 49 poin.

Baca Juga: Persis Solo Tak Yakin Turnamen Pramusim Liga 2 Bakal Terselenggara

Udinese Raih Satu Poin

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Udinese membawa pulang satu poin dari lawatannya ke markas Parma berkat hasil imbang 2-2.

Tuan rumah Parma memimpin terlebih dahulu melalui gol Andreas Cornelius saat pertandingan baru berusia tiga menit. Mereka kemudian mendapat hadiah penalti saat Rodrigo Becao melanggar Valentin Mihaila di kotak terlarang pada menit ke-32. Eksekusi penalti dilakukan dengan sempurna oleh Juraj Kucka.

Namun harapan Parma untuk mengakhiri rentetan 13 pertandingan tanpa kemenangannya buyar pada babak kedua. Stefano Okaka memperkecil ketertinggalan Udinese melalui golnya pada menit ke-64, dan Bram Nuytinck sukses mengemas gol penyama kedudukan pada menit ke-80 yang bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Baca Juga: Kabar Akuisisi Persis Solo Bikin Para Pemain Gundah

Berbekal tambahan satu poin, Udinese menduduki posisi ke-13 dengan 25 poin, sementara itu Parma tetap berada di posisi ke-19 dengan 14 poin.

Udinese akan menjamu tim papan tengah lainnya Fiorentina pada pertandingan liga berikutnya yang dimainkan pada Minggu (28/2/2021), sedangkan Parma akan melawat ke markas Spezia sehari sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya