SOLOPOS.COM - Chelsea (REUTERS-Mike Hewitt)

Solopos.com, LONDON – Duel Chelsea vs Newcastle United akan meramaikan Liga Premier Inggris dini hari nanti. Laga ini akan dilangsungkan di Stamford Bridge, Selasa (16/2/2021) pukul 03.00 WIB.

Chelsea saat ini duduk di peringkat kelima klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan koleksi 39 poin dari 23 laga. Tim yang kini diasuh Thomas Tuchel itu mencatatkan 11 kemenangan, enam kali imbang, dan enam kali kalah.

Promosi Asal-usul Watu Cenik Wonogiri dan Kisah Ceruk yang Dihuni Anak Macan

Sementara Newcastle berada di peringkat ke-17 dengan torehan 25 poin. Mereka mencatatkan tujuh kemenangan, empat kali imbang, dan sudah 12 kali tumbang. Newcastle pun butuh poin penuh untuk menjauh dari zona degradasi, sedangkan Chelsea butuh kemenangan untuk merangsek ke empat besar.

Baca Juga: Dikenal Rajin, Begini Sosok PNS Karanganyar yang Jatuh ke Bengawan Solo di Mata Sahabat

Misi Newcastle pun dipastikan berat. Pasalnya, Chelsea sedang dalam tren bagus setelah pergantian pelatih dilakukan. Dari empat laga yang sudah dipimpin Tuchel, Chelsea belum pernah kalah. Laga perdana berakhir imbang, sementara tiga laga selanjutnya selalu berakhir dengan kemenangan.

Meski begitu, Chelsea tetap patut waspada. Pasalnya di laga terakhir, Newcastle juga memetik kemenangan saat membekuk Southampton 3-2. Itu bisa menjadi bekal yang bagus bagi anak asuh Steve Bruce.

Menjamu Newcastle, Chelsea dipastikan tak bisa memainkan Thiago Silva dan Kai Havertz yang mengalami cedera. The Blues pun akan mengandalkan duet Olivier Giroud dan Callum Hudson-Odoi di lini depan. Keduanya akan ditopang Mason Mount sebagai gelandang serang.

Sementara tim tamu masih dihantam badai cedera. Federico Fernandez, Javier Manquillo, Fabian Schar, Jamaal Lascelles, dan Callum Wilson harus menepi di ruang perawatan. Sementara Jeff Hendrick absen karena hukuman kartu. Newcastle pun berharap banyak pada duet Alan Saint-Maximin dan Joelinton untuk mendobrak pertahanan The Blues.

Laman Who Scored memprediksi laga Chelsea vs Newcastle United ini berakhir untuk kemenangan tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Perkiraan susunan pemain

Chelsea: Mendy: Rudiger, Christensen, Azpilicueta, Chilwell, James, Kovacic, Jorginho, Mount, Hudson-Odoi, Giroud

Newcastle United: Darlow, Krafth, Clark, Dummett, Lewis, Hayden, Willock, Shelvey, Almiron, Joelinto, Saint-Maximin

Baca Juga: Ternyata Luweng di Desa Joho Wonogiri Sudah Banyak, Kenapa Cari yang Sudah Hilang?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya