Inter Milan Vs Juventus: Pertaruhan Singgasana
Juventus (Reuters-Massimo Pinca)

Solopos.com, MILAN — Lebih dari 15.000 penggemar Juventus tercatat telah menandatangani sebuah petisi jelang Derby d’Italia antara Inter Milan menghadapi Juve di Giuseppe Meazza, Senin (7/10/2019) dini hari WIB.

Petisi ini menyerukan agar bintang Antonio Conte di hall of fame Juventus dicopot dan diberikan pada Claudio Marchisio yang gantung sepatu beberapa hari lalu. Conte mendapatkan penghargaan sebagai tokoh dalam sejarah klub menyusul kontribusinya memenangi Liga Champions serta lima gelar Serie-A bersama Juventus.

Usut punya usut, desakan mencopot tanda bintang tersebut tak lepas dari keputusan Conte merapat ke Inter Milan awal musim ini. Meski telah memberikan banyak trofi, Conte dicap pengkhianat karena pindah ke musuh bebuyutan.

Seruan ini semakin meningkat jelang laga grande partita (partai big match) melawan Inter akhir pekan ini. Suporter Juventus memang pantas kesal karena tim asuhan Conte kini menjadi capolista klasemen denga poin sempurna dari enam laga awal.

Adapun Matthijs de Ligt dkk. mengintip di posisi kedua dengan selisih dua poin. Kemenangan di Giuseppe Meazza tentu amat diidam-idamkan penggawa Juventus untuk kembali ke habitat aslinya di puncak klasemen.

Tim tamu memiliki modal cukup bagus dengan hanya kalah sekali dalam sembilan lawatan terakhirnya ke Giuseppe Meazza, empat di antaranya berbuah kemenangan. Bintang mereka, Cristiano Ronaldo, juga tengah on fire dengan selalu berkontribusi atas gol Juve dalam tiga laga terkini di semua ajang.

Masalahnya, Inter yang sekarang bukanlah Inter yang bakal mudah didikte Juve. Kehadiran Conte benar-benar membuat Nerazzurri tampil solid dan pantang menyerah di setiap pertandingan.

“Satu-satunya perbedaan antara Inter dan Juventus saat ini adalah pengalaman karena mereka sudah saling kenal sebagai grup. Pelatih meminta untuk memperhatikan elemen yang lebih spesifik dan kami mempraktikkannya, itulah sebabnya kami berada di level yang sama dengan Juventus saat ini,” ujar gelandang Inter, Nicolo Barella, seperti dilansir Gazzetta dello Sports, Sabtu (5/10/2019).

Romelu Lukaku yang tidak bermain saat Inter dibekuk Barcelona di Liga Champions kemungkinan akan turun akhir pekan ini. Kehadiran Lukaku amat penting mengingat Alexis Sanchez harus absen karena skorsing.

Lebih jauh, hasil grande partita kali ini diyakini bakal dipengaruhi perang di lini tengah antara Miralem Pjanic melawan Stefano Sensi. Keduanya sejauh ini memang menjadi otak permainan masing-masing tim. Klub yang berhasil mematikan salah satu dari keduanya kemungkinan bisa meraih tiga poin.

“Kami melawan tim yang sedang dalam tren bagus. Anda tidak bisa mengatakan salah satu dari kami lebih favorit,” ujar Pelatih Juventus. Maurizio Sarri, dilansir Football Italia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho