Cloudio Marchisio (JIBI/SOLOPOS/Wikipedia)

Solopos.com, SOLO - Mantan pemain Juventus Claudio Marchisio memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola profesional. Klub terakhir yang dibela Marchisio adalah Zenit St. Petersburg yang bermain di Liga Rusia.

Marchisio merupakan pemain yang besar di Juventus. Menimba ilmu di akademi Juve, Marchisio sempat dipinjamkan ke Empoli pada musim 2007/2008. Selanjutnya, dia membala Juve hingga akhirnya pindah ke Zenit pada musim 2018/2019. Semusim bersama Zenit, Marchisio pisah jalan pada Juli kemarin.

Setelah melewati beberapa bulan tanpa klub, Marchisio akhirnya mengumumkan gantung sepatu. Pemain yang mencatatkan 55 caps di tim nasional Italia ini mengaku sudah tak mendapatkan perasaan yang sama ketika masuk ke lapangan.

"Saya dulu membuat janji, ke bocah yang bermimpi menjadi pesepakbola. Bahwa saya akan bermain sampai saya terus merasakan keajaiban ketika masuk ke lapangan," tutur Marchisio seperti dikutip dari detik.com, (3/10/2019)

"Saya tak memenuhi janji saya lagi, itulah sebabnya saya memilih berhenti. Jadi, terima kasih mimpi, Anda memberi kami kekuatan, sukses, dan kebahagaiaan," imbuhnya.

Sepanjang kariernya, Marchisio memenangi tujuh Scudetto bareng Juventus, plus empat gelar Coppa Italia dan tiga Piala Super Italia. Ia juga menjadi juara di Rusia bersama Zenit.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten