Instagram Bikin Reels, Fitur Video Singkat Mirip Tiktok
Instagram Reels. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Platform berbagi video singkat seperti Tiktok mulai banyak digemari. Tak heran, Instagram turut bermain dalam persaingan ini. Instagram mengumumkan bahwa fitur Reels sudah meluncur secara global dan bisa dinikmati oleh para pengguna aplikasi di seluruh dunia.

Sesuai Prediksi, Instagram Luncurkan 3 Fitur Baru Ini

“Hari ini kami mengumumkan Instagram Reels, cara baru untuk membuat dan menemukan video pendek yang menghibur di Instagram,” tulis Instagram dalam blog resminya yang dikutip Kamis (6/8/2020).

Secara umum, Reels memungkinkan pengguna Instagram merekam dan mengedit video multi-klip berdurasi 15 detik dengan menambahkan audio, efek, dan filter menarik. Jika sudah selesai membuat video, pengguna Instagram juga bisa membagikannya di Insta Story maupun beranda mereka.

Jika pengguna memiliki akun publik, mereka bisa membagikannya kepada para pengikut di menu Explore. Sehingga bisa lebih luas menjangkau para pengguna Instagram lainnya di seluruh dunia.

Daripada Diblokir Trump, Tiktok Setuju Lepas dari Perusahaan China

Untuk mengakses fitur ini, pengguna Instagram hanya perlu membuka aplikasi, lalu buka halaman kamera dan pilih menu Reels.

Setelah membuat video, pengguna juga diberi kesempatan untuk menambahkan efek menarik, mulai dari audio, AR Effects, Timer and Countdown, Align, dan Speed.

Meski sudah tersedia secara global, pengguna Instagram perlu mengupdate aplikasi ini terlebih dahulu.

Sumber: Antara



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom