SOLOPOS.COM - Petugas mengecek lokasi terjadinya pelajar laki-laki kelas IX SMP, DA, 15, tenggelam di Waduk Pidekso, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, Kamis (4/2/2022). (Istimewa/Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Seorang pelajar SMP berinisial DA, 15, meninggal dunia tenggelam saat berenang di Waduk Pidekso, Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri pada Jumat (4/2/2022) sore, sekitar pukul 16.00 WIB.

Kepala Seksi Hubungan Kemasyarakatan (Kasi Humas) Polres Wonogiri, AKP Suwondo, menceritakan kejadian tersebut berawal saat bocah laki-laki asal Desa Tukulrejo, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri itu mancing di Waduk Pidekso. Ia datang bersama empat temannya, RD, A, RT, dan RP sekitar pukul 15.30 WIB.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Lokasi itu masuk wilayah Dusun Jaten RT 002/RW 011, Desa Tukulrejo. Setelah memancing selama 30 menit, DA mengajak teman-temannya berenang di waduk.

Baca Juga: Keren, Waduk Pidekso Wonogiri akan Dilengkapi Perahu hingga Jetski

Ternyata di lokasi itu terdapat lubang bekas galian sedalam lebih kurang 1,7 m. DA terperosok ke lubang tersebut. Seketika dia tenggelam karena tak bisa berenang. Melihat kejadian itu teman-temannya teriak meminta tolong.

Sejumlah warga langsung menuju lokasi kejadian dan langsung mencari DA setibanya di lokasi. Salah satu warga berhasil menemukan tubuh DA setelah 20 menit mencari. Saat berhasil dievakuasi di daratan DA sudah dalam kondisi meninggal dunia.

“Selanjutnya korban di bawa ke rumah duka. Pihak keluarga menerima kematian korban, menganggap ini sebagai musibah, sehingga tak menghendaki autopsi,” kata Suwondo mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, Sabtu (5/2/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya