SOLOPOS.COM - Objek Wisata Deles Indah Klaten. (Istimewa/Youtube Channel Moonedo)

Solopos.com, KLATENWisata di Klaten saat ini jumlahnya sudah tidak terhitung lagi. Di antara objek wisata yang sudah dikenal masyarakat luas di Kabupaten Bersinar, yakni Deles Indah.

Dilansir dari laman mytrip123.com, Sabtu (17/9/2022), Deles Indah beralamatkan di Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah. Daya tarik wisata yang berada di lereng Gunung Merapi di Klaten ini memiliki pesona keindahan alam dari ketinggian.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Jika dari Alun-alun Klaten, jarak yang ditempuh cukup jauh, sekitar 25 km dan memakan waktu kurang lebih 1 jam. Deles Indah berada di lereng kaki Gunung Merapi dengan ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut.

Lantaran lokasinya berada di lereng gunung, jalur menuju tempat wisatanya terus menanjak. Saat ke objek wisata tersebut, gunakanlah kendaraan yang kondisinya layak pakai agar mampu melewati tanjakan tanpa kesulitan.

Tiket masuk di lokasi ini tidak bikin pengunjung cemas karena masih terbilang murah, yaitu senilai Rp8.000. Wisata Deles Indah buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Baca Juga: Tampil Beda, Kedai di Klaten Ini Usung Konsep Bernuansa Alam Pegunungan

Tidak hanya menyajikan pesona alam dari puncak gunung merapi. Jika kalian berkunjung ke Deles Indah, terdapat beberapa hal menarik untuk dilihat, seperti Sendang Kali Reno, Gua Sapuangin, Pesanggrahan Pakubuwana X, Taman Ngajaran, Makan Kyai Mlayopati, dan Taman Pring Cendani.

Ada juga fasilitas yang bisa kalian jumpai ketika di Deles Indah Klaten. Hal itu seperti kafe atau warung kopi, gazebo, musala, toilet umum, area parkir, tempat kemah, wisata religi, embung Deles Indah, gardu pandang, dan spot foto instagramable.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya