SOLOPOS.COM - Tangkapan layar pabrik PT Plevia Makmur Abadi di Karanganyar. Kevin Nugroho, salah satu pemilik saham terbesar Persis Solo adalah Direktur Utama PT Plevia Makmur Abadi. (Istimewa/Website Plevia)

Solopos.com, SOLO -- Nama Kevin Nugroho makin sering terdengar seiring kepastian akuisisi 30 persen saham Persis Solo saat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Persis Solo Saestu (PSS) di Hotel Alila Solo, Sabtu (20/3/2021).

Sumber Solopos.com menyebut sejumlah nama dipastikan mengakuisisi saham Persis Solo. Ada putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, yang resmi mengakuisisi 40% saham Persis.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Selanjutnya, Direktur PT Plevia Makmur Abadi, Kevin Nugroho memiliki 30% saham, dan Menteri BUMN, Erick Thohir, turut serta menjadi pemilik 20% saham Laskar Sambernyawa.

Baca juga: Jelang Ramadan, Kiai Pondok Gontor Rilis Lagu, Ini Liriknya

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Kevin bukan orang baru dalam urusan sepak bola di Solo. Kevin dikabarkan sudah tertarik dengan Persis Solo sejak 2019.

Kevin adalah sosok pengusaha lokal yang juga rekan bisnis Kaesang dan putra sulung Presiden Joko Widodo sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming. Lantas apa saja bisnis Kevin hingga bisa menjadi pemegang saham 30% Persis Solo?

Kevin Nugroho adalah Direktur Utama PT Plevia Makmur Abadi, perusahaan yang memproduksi aneka jas hujan dan produk alat pelindung diri (APD). Perusahaan Kevin ikut menyuplai jas hujan dengan brand Tugas Negara Bos, yang merupakan usaha milik Gibran dan Kaesang.

Baca juga: Putra Erick Thohir Muncul di Perkenalan Bos Persis Solo

Aktif Berjualan Online

Dikutip dari website resmi PT Plevia Makmur Abadi, perusahaan ini berkantor pusat di Jl. Puter Distrik RT 004/RW 003 Jetak, Wonorejo, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar.

Perusahaan yang dipimpin Kevin ini berdiri pada 2015. Plevia berkomitmen menyediakan jas hujan dengan model yang fashionable dan up to date. PT Plevia Makmur Abadi juga memiliki toko Plevia Store di Laweyan, Kota Solo.

Tak hanya toko offline, perusahaan Kevin ini juga melayani pembelian secara online. Promosi online juga cukup aktif dilakukan misalnya seperti bisa dilihat di akun Instagram @plevia.id. Konsumen bisa dengan mudah menemukan toko resmi alias official store Plevia di marketplace seperti di Tokopedia.

Baca juga: 3 Penjual Ciu di Solo Ditangkap, Salah Satunya Wanita 54 Tahun Asal Joyotakan

Berdasarkan informasi di Linkedin, Kevin juga menjadi investor Hompimpa yang merupakan produsen games yang berdiri September 2017 di Solo. Hompimpa adalah bisnis games milik Kaesang.

Selain itu, bersama Gibran, Kevin juga menanamkan modal di usaha warteg digital bikinan Peter Shearer, Wahyoo. Pemilik 30% saham Persis Solo ini juga tercatat sebagai investor di Kreavi sejak September 2018.

Baca juga: Waduh! Seratusan Anak di Jabar Kecanduan Gawai, Kenali Gejalanya

Kreavi adalah situs web tempat komunitas maya pekerja kreatif Indonesia berkumpul. Dengan berkumpul para pekerja kreatif mampu membangun jaringan. Mereka juga membuat galeri dan memamerkan karyanya, seperti ilustrasi, gambar, desain, foto, animasi, dan video.

Kreavi juga menyediakan fasilitas bursa pencarian peluang bisnis dan pekerjaan sehingga bisa menjadi wadah untuk menghubungkan para pelaku industri kreatif dengan banyak perusahaan yang membutuhkan jasanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya