Kategori: Sepak Bola

Ini Perkataan Koeman yang Dianggap Bikin Messi Mantap Tinggalkan Barcelona


Solopos.com/Chrisna Chaniscara

Solopos.com, BARCELONA — Lionel Messi mengajukan permintaan kepada manajemen untuk meninggalkan Barcelona. Perkataan pelatih anyar Barca, Ronald Koeman, dianggap menjadi salah satu biang keinginan Messi untuk hengkang.

“Keistimewaan di skuat Barcelona sudah berakhir. Setiap pemain harus melakukan segalanya untuk tim,” Kalimat itu dilontarkan pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman, di sela sesi pengenalannya pada media, Selasa (25/8/2020) waktu setempat.

Ucapan tersebut sejatinya biasa saja untuk seorang pelatih yang hendak memotivasi para pemainnya. Namun hal itu menjadi tak biasa ketika dilakukan di Barcelona. Kalimat tegas Koeman disebut membuat sang “anak emas” di Camp Nou, Lionel Messi, kesal dan meninggalkan ruang pertemuan.

Sudah Generasi Ketiga! Ini Kuliner Langka Nan Lezat Petolo Mayang di Solo

Sejumlah media di Spanyol langsung menghubung-hubungkan kejadian ini dengan mulai terusiknya Messi di klub yang membesarkannya itu. Selama ini bintang 33 tahun itu memang mendapatkan tempat khusus di Blaugrana. Selain menjabat kapten, manajemen disebut mempercayainya untuk memberi rekomendasi pemain yang layak direkrut.

Entah berhubungan atau tidak, Messi dikabarkan langsung mengirim pesan faksimili pada klub soal keinginannya hengkang dari Camp Nou setelah pertemuan itu. Pemain berjuluk La Pulga ini bahkan berniat mengaktifkan klausul istimewa yang mengizinkannya memutus kontrak secara sepihak di akhir kompetisi.

Itu artinya Messi yang masih memilik kontrak di Barcelona hingga Juni 2021 dapat hengkang dengan bebas transfer. Jika itu terjadi, Barcelona yang telah melabeli Messi dengan klausul pelepasan mencapai 700 juta euro (Rp12 triliun) bisa gigit jari.

Klub Peminat

Gonjang-ganjing hubungan antara Messi dengan manajemen Barcelona membuat klub-klub besar lain langsung memasang radarnya. Klub seperti Manchester City, Inter Milan, Juventus, Paris Saint-Germain dan Manchester United disebut berada di barisan terdepan untuk memboyong sang bintang. Inter bahkan membuat iklan dengan siluet menyerupai Messi yang diklaim menjadi keseriusan mereka mendekati pengoleksi enam gelar Ballon d’Or itu.

“Buat saya, Messi sudah memiliki tim, Inter. Di Italia mereka membayar pajak lebih rendah. Faktanya, Cristiano Ronaldo di sana. Sulit bagi saya melihat dia di Inggris, tak peduli dia memiliki kedekatan dengan Pep Guardiola atau Sergio Aguero,” ujar mantan agen Messi yang pernah menjadi kandidat presiden Barcelona, Josep Maria Minguella, dilansir Sport, Rabu (26/8/2020).

Covid-19 Ponorogo Meledak Lagi! Tambah 22 Pasien Positif, 1 Meninggal

Tandem Messi, Luis Suarez, dan mantan rekan setim, Carles Puyol, pun ikut “memanas-manasi” agar Messi tak ragu menanggalkan kostum klub yang telah dia bela sejak 2005 itu. Sebelum Messi, Suarez telah bersiap meninggalkan Camp Nou lantaran tak dibutuhkan Koeman.

“Hormat dan kagum Leo [sapaan Messi]. Semua dukungan bakal saya berikan teman,” cuit Puyol dalam akun twitter-nya. Presiden Catalunya, Quim Torra, bahkan sudah menyampaikan ucapan perpisahan pada Messi. “Catalunya akan selalu jadi rumahmu. Kami tidak akan pernah melupakanmu.”

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi