Ini Lho! Tips Sukses Bisnis UMKM Ala Influencer Arief Muhammad
Sharing bisnis UMKM bersama influencer Arief Muhammad (Istimewa)

Solopos.com, JAKARYA – Influencer terkenal Arief Muhammad sudah memiliki penghasilan besar. Namun, itu tidak membuatnya merasa aman secara finansial. Apalagi di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, dia mencari cara agar bisa bertahan hidup. Salah satunya menjadi pelaku bisnis UMKM.

Bisnis online menjadi salah satu pilihan Arief Muhammad. Berbekal sukses mengelola akun media sosial dia pun mencoba bisnis kuliner dan pakaian. Apa yang dilakukannya ternyata sejalan dengan program Daihatsu #DariUntukSahabat. Program yang mendukung pelaku bisnis UMKM dalam memperluas pasar di media sosial.

Berkolaborasi dengan Arief Muhammad, Daihatsu kemudian memberikan modal usaha Rp10 juta dan suport unit Grand Max untuk lima UMKM terpilih. Mobil Grand Max untuk kebutuhan operasional selama satu bulan penuh.

Daihatsu Feat Muklay Berbagi Masker Gratis, Ini Caranya!

Arief Muhammad pun tak segan memberikan tips memulai bisnis online bagi pelaku bisnis UMKM. Dia menyebut ada empat hal yang harus diperhatikan dalam memulai bisnis online bagi pelaku bisnisUMKM.

“Pertama, pelajari dan lakukan strategi pemasaran online. Misalnya, jalankan iklan di Facebook, membuat video promosi di Youtube. Juga meng-endorse selebgram untuk mempromosikan produk kita. Kedua, jalin interaksi dengan para pelanggan di media sosial. Seperti membalas komen dengan cepat, minta testimoni atau sekedar menyapa. Ketiga, selalu membuka kesempatan bermitra dengan pihak lain yang memberikan keuntungan bagi kita sebagai pelaku bisnis/UMKM. Seperti jasa pemesanan dan pengiriman barang online atau jasa pembayaran digital untuk hal pembayaran. Terakhir, selalu mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada di media sosial seperti kegiatan di @DaihatsuInd. Lumayan, hadiahnya bisa buat tambah modal usaha dan mengurangi biaya operasional selama satu bulan ,” kata Arief Muhammad di sela-sela menjadi admin @DaihatsuInd.

Daihatsu Persembahkan Tayangan Edukasi Anak Petualangan Didi dan Hatsu

Daihatsu #DariUntukSahabat

Modal Usaha

Media sosial resmi Daihatsu @DaihatsuInd akan selalu mengadakan kegiatan-kegiatan positif dan mensuport pelaku bisnis UMKM. “Kegiatan semacam ini akan terus kita buat untuk membantu para pelaku bisnis UMKM di Indonesia agar lebih termotivasi. Diharapkan juga bisa mencetak pelaku-pelaku bisnis yang baru,” tambah Head of Domestic Marketing Division Daihatsu, Rudy Ardiman.

Jadi buat para pelaku bisnis UMKM tidak usah pakai lama, langsung follow dan ikuti @DaihatsuInd untuk tahu cara mendapatkan modal usaha Rp10 juta. Juga Grand Max untuk operasional satu bulan penuh kepada lima UMKM terpilih. Kegiatan ini tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis.

 

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom