SOLOPOS.COM - Koleksi merchandise BTS buatan artis. (Weverse)

Solopos.com, SOLO-Koleksi merchandise BTS buatan artis untuk ARMY hadir untuk memulai tahun baru. Dua member boyband asal Korea Selatan ini, Jin dan RM, telah lebih dulu meluncurkan merchandise hasil karya mereka.

Meskipun koleksi BTS buatan sendiri para artis ini telah diluncurkan, ternyata respons penggemar tidak selalu positif. Mereka menilai harga yang ditawarkan untuk barang-barang tersebut terlalu mahal.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Sebagaimana diketahui sejumlah penggemar BTS justru menuduh pihak agensi mengeksploitasi penggemar melalui penjualan koleksi merchandise buatan para artis tersebut.  Mereka menilai pihak agensi ingin mendapatkan uang sebanyak-banyaknya dari penjualan barang-barang tersebut.

Di luar pro kontra tersebut, Jin adalah orang pertama yang mengungkapkan desain piyama dan merchandise hasil karyanya.  Lalu pada 3 Januari,  giliran leader BTS, RM, untuk akhirnya membagikan kreasinya.

Baca Juga: RM dan Jin BTS Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Mengutip laman Koreaboo pada Selasa (4/1/2022), kecintaan RM pada seni tradisional namun modern dan minimalis serta kehangatan dan kenyamanan memainkan peran besar dalam desainnya. Salah satu dari dua itemnya yang akan dirilis adalah setelan keringat yang nyaman namun berselera tinggi dalam warna abu-abu dan hitam.

Selain itu, ada bagian unik yang menunjukkan seni sejatinya. Ini adalah lonceng angin dengan bungeo-ppang (kue berbentuk ikan Korea) yang menjuntai dari bel.

RM resmi mengadakan siaran langsung pada Juli 2021. Selama itu, dia menjelaskan mengapa Permission to Dance tidak memiliki bait rap dan memamerkan OOTD-nya. Dengan melakukan itu, dia menggoda bahwa celana joging abu-abunya menyimpan “rahasia” tentang jadwal hari itu. Dia memberi tahu para penggemar bahwa mereka dapat menantikan untuk mengetahui apa rahasia celananya.

Pada saat itu, pikiran ARMY menjadi liar, membayangkan apa “rahasia” di dalam celana itu.  Sekarang, kita akhirnya tahu apa rahasia itu. Ini sangat jelas saat kita memikirkannya.

Baca Juga: ARMY Keluhkan Hybe Eksploitasi Penggemar Melalui Merchandise BTS

Jika Anda melihat kembali video tersebut, Anda akan melihat bahwa RM dengan hati-hati meletakkan tangannya di samping celana dengan curiga. Sepertinya dia mencoba untuk menutupi sesuatu.  Dia harus tahu bahwa jika ARMY melihat logo BTS yang ikonik, kita akan dapat mengatakan bahwa itu adalah barang dagangan baru. Jika dilihat lebih dekat dekat, Anda dapat melihat bahwa celana jogger ARMY  baru dan celana RM yang dikenakan dalam siaran langsung memiliki lapisan yang sama.

Dan berdasarkan apa lagi yang RM katakan selama siaran langsung, syuting yang dia sebutkan pasti adalah pembuatan logonya yang akan datang atau Artis Made Collection Show By BTS.

RM bukan satu-satunya yang menggoda penggemar dengan koleksi yang mereka rancang sendiri berbulan-bulan sebelumnya… Jin juga mencontoh piyamanya sebelum dirilis secara resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya