Ini Dia Tokoh Kunci yang Akan Hadir di KLB Partai Demokrat
Lokasi Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill Hotel dan Resort di Deli Serdang, Sumatra Utara, Jumat (5/3/2021). (detik.com)

Solopos.com, DELI SERDANG -- Sejumlah tokoh kunci dan pendiri Partai Demokrat (PD) menyatakan kehadirannya di Kongres Luar Biasa (KLB) parta berlambang segitiga Mercy tersebut, Jumat (5/3/2021). Salah satunya adalah mantan Sekjen PD, Marzuki Alie.

Marzuki memastikan akan hadir dalam acara yang digelar di The Hill Hotel and Resort di Sibolangi, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara itu. "Saya dapat undangan (KLB), saya akan hadir," kata Marzuki, Jumat.

Marzuki menuturkan, dirinya baru akan berangkat menuju Deli Serdang tempat KLB digelar pada Jumat pagi ini. Kendati begitu, Marzuki tak menjelaskan lebih rinci ia hadiri KLB tersebut bersama dengan siapa. "Saya baru akan berangkat pagi ini," tuturnya.

Baca juga: KLB Partai Demokrat Digelar Hari Ini, AHY Bakal Digantikan Moeldoko?

Sementara ketika disinggung apakah Kepala Staf Presiden Moeldoko turut hadir dalam acara tersebut atau tidak, mantan Ketua DPR RI itu mengaku tidak tahu."Saya nggak tahu (Moeldoko akan hadiri acara KLB atau tidak)," tandasnya.

Terpisah, Eks Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua,  membenarkan bahwa sejumlah mantan kader partai berlambang mercy itu akan menggelar KLB hari ini. "Insya Allah digelar besok. Iya betul (di Deli Serdang)," kata Max Sopacua.

Moeldoko

Max sendiri langsung terbang dini hari tadi untuk menghadiri acara KLB tersebut. Nantinya sejumlah nama-nama mentereng bakal hadir seperti Jhoni Allen hingga Marzuki Alie. "Ya semua lah yang berkepentingan akan datang semua. Termasuk pemilik suara," tuturnya.

Baca juga: Muncul Isu Kudeta, Partai Demokrat Sragen Nyatakan Solid dan Loyal Kepada AHY

Max mengatakan, KLB tersebut digelar nantinya diusulkan nama Kepala Staf Presiden Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang baru menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Calon ketua umum kan semua orang sudah tahu pak Moeldoko," tuturnya.

Kendati begitu, Max belum bisa memastikan apalah Moeldoko sudah berada di Deli Serdang, Sumatera Utara atau belum. Pasalnya ia mengaku belum mendapat informasi lebih jauh. "Saya belum ketemu beliau karena saya masih ini. Ya mungkin beliau punya jalur sendiri. Tidak semuanya kami tau semuanya masing-masing punya bidang sendiri-sendiri gitu," tandasnya.

Sumber: suara.com



Berita Terkini Lainnya








Kolom