SOLOPOS.COM - Direktur Utama Bank Djoko Tingkir Sragen Titon Darmasto (kanan) menyerahkan hadiah utama secara simbolis kepada pemenang undian mobil Mitsubishi Xpander dari perwakilan Perumda Bengkel Terpadu di Gedung Kartini Sragen, Sabtu (18/12/2021). (Istimewa/Bank Djoko Tingkir Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Perumda Bengkel Terpadu Sragen menjadi nasabah pemenang undian hadiah utama Mitsubishi Xpander GLX hitam. Perusahan milik Pemkab Sragen itu menang undian Gelegar Hadiah Tahun 2021 yang digelar PT BPR Bank Djoko Tingkir Perseroda di Gedung Kartini Sragen, Sabtu (18/12/2021).

Selain itu seorang warga Jl. Dr. Rajiman, Serengan, Solo, Sri Ikawaty, beruntung mendapat undian hadiah Honda Vario 125 CBS yang diundi langsung oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Empat motor Honda Beat Sporty CBS lainnya diraih warga Sragen Kota, Tanon, Plupuh, dan Gesi.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Hadiah utama mobil Mitsubishi Xpander secara simbolis diserahkan oleh Direktur Utama PT BPR Bank Djoko Tingkir Sragen, Titon Darmasto, kepada perwakilan Perumda Bengkel Terpadu Sragen,” ujar Kabag Pemasaran dan Pelayanan Bank Djoko Tingkir, Agung Prabowo.

Baca Juga: 6.243 Nasabah Bank Djoko Tingkir Sragen Berpeluang Raih Mobil

Bupati mengapresiasi kinerja Bank Djoko Tingkir Sragen yang menunjukkan tren baik. Yuni, sapaan akrabnya, salut dengan Direktur Utama Bank Djoko Tingkir yang menjadi narasumber dalam pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam forum Otoritas Jasa Keuangan (OJK) wilayah V. Dengan perfoma yang baik, kata Yuni, Bank Djoko Tingkir memberi kontribusi terhadap pendapatan asli daerah yang selalu meningkat.

“Kami memberi suntikan dana atau penyertaan modal sampai Rp5 miliar. Dengan penyertaan modal itu harus bisa menunjukkan peningkatan kinerja. Untuk target setiap tahun pasti naik sesuai dengan plan business yang dibuat setiap awal tahun. Target 2021 senilai Rp1,9 miliar untuk PAD ternyata mampu merealisasikan sampai Rp2,2 miliar. Ini prestasi baik. Pada 2020 targetnya Rp1,7 miliar dan 2019 targetnya Rp1,4 miliar. Hal itu menunjukkan adanya tren kenaikan per tahun,” jelasnya saat ditemui wartawan.

Jawab Tantangan

Yuni melihat sesuatu yang berbeda di Bank Djoko Tingkir ketika formasi sumber daya manusia (SDM) baru dikenalkan dengan lari-lari kecil. Dia mengatakan lari-lari kecil itu menunjukkan semangat. Yuni menyampaikan Bank Djoko Tingkir sudah bergerak membaik dari keterpurukan.

Baca Juga: Situs Candi Guwa Sragen, Konon Punya Gua Gaib yang Ditunggu Kera Putih

“Bank ini mampu merespons tantangan yang saya berikan dengan berinovasi sendiri tanpa mengandalkan dana transfer desa. Ternyata terbukti 76% aset bank ini berasal dari dana masyarakat,” katanya.

Dirut Bank Djoko Tingkir, Titon Darmasto, mengungkapkan hingga Desember keuntungan kotor yang diraih sudah mencapai Rp5,3 miliar. Dia mengapresiasi dan memberi penghargaan sebesar-besarnya kepada warga Sragen yang mempercayakan dana mereka kepada bank pelat merah tersebut.

“Dukungan nasabah naik sampai 12,29% dari keuntungan pada 2020 yang mencapai Rp4,5 miliar. Total nasabah tabungan dan deposito itu mencapai 40.000 orang dan nasabah kredit mencapai 5.500 orang. Dengan karyawan 120 orang itu, kami berencana memaksimalkan pelayanan keliling dengan membuka kantor kas keliling. Pada 2022 mendatang kami menambah dua unit kantor kas keliling untuk menjangkau daerah pelosok,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya