SOLOPOS.COM - Sejumlah tim esports berlaga dalam babak Play-Ins Free Fire Indonesia Master (FFIM) 2022 Fall yang digelar di Jakarta, Sabtu (15/10/2022). (Antara/HO-Garena Indonesia)

Solopos.com, JAKARTA – Sebanyak tujuh tim esports berhasil mengamankan tiket menuju babak puncak atau Grand Final Free Fire Indonesia Master (FFIM) 2022 Fall, yang akan digelar akhir pekan mendatang, setelah berhasil lolos dari pertarungan sengit di babak Play-Ins akhir pekan lalu.

Dengan demikian, sudah terdapat 12 tim esports yang akan bertarung di babak final nanti.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Tujuh tim yang baru lolos ke final ini akan bersaing dengan para jagoan dari Free Fire Master League (FFML) 2022 Season VI Divisi 1 di laga pamungkas untuk memperebutkan tiket terakhir menuju Free Fire World Series (FFWS) 2022 Bangkok.

Pada babak Play-Ins, tim esports GPX Achiles dan Aura Ignite menjadi ungulan setelah menduduki posisi pertama dan kedua klasemen.

GPX Achiles menjadi pemuncak klasemen dengan total 110 poin — dua Booyah, 57 Placement Poin, 53 Kill Poin. Sementara itu, Aura Ignite menguntit di posisi kedua dengan total 106 poin — satu Booyah, 56 Placement Poin, 50 Kill Poin.

Baca Juga: Bikin Ketawa, Laga Sepak Bola di Inggris Ini Ditunda karena Gawang Ketinggian

GPX Achiles dan Aura Ignite kini siap menjadi penantang serius untuk tim-tim papan atas FFML Season VI Divisi 1 yang sudah menanti mereka di babak final.

“Kami berhasil memberikan penampilan yang terbaik dari Round pertama dimulai, hal ini memang hasil dari evaluasi kami terhadap permainan kami sebelumnya di FFML Season VI Divisi 1,” kata pelatih tim esports GPX Achiles, Arief Rizaldy Fratama, atau yang akrab disapa Paman, dikutip dari Antara, Senin (17/10/2022).

“Sekarang kami akan berfokus untuk Grand Finals karena target kami adalah menjadi juara. Akan banyak kejutan yang kami hadirkan di babak Grand Finals.”

Baca Juga: Profil Leonardo Medina: Eks Asisten Benjamin Mora, Kandidat Pelatih Persis Solo

Sementara itu, player andalan Echo Esports Wira Gunawan (Dutzz) mengatakan bahwa timnya masih pemanasan di babak Play-Ins dan siap menunjukkan yang terbaik di babak Grand Finals nanti.

“Kami masih mencoba berbagai strategi dan susunan rosters. Di Grand Finals nanti Echo Esports akan tampil lebih baik dengan susunan tim terbaik yang kami miliki. Target kami adalah bisa menang di babak Grand Finals dan kembali mewakili Indonesia di FFWS 2022 Bangkok,” ujar Echo Dutzz.

Laga Grand Final Esports FFIM 2022 Fall akan digelar secara luring pada akhir pekan ini, namun demikian dapat disaksikan melalui live streaming di kanal YouTube FF Esports ID.

Daftar 12 tim di grand final esports Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022:

1. GPX Achiles

2. Aura Ignite

3. MBR Epsilon

4. First Raiders Storm

5. Bigetron Delta

6. Echo Esports

7. First Raiders Eclipse.

8. EVOS Divine

9. Dragon Phoenix

10. G Arsy Aphrodite



11. Onic Olympus

12. RRQ Kazu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya