Ini Cara Jitu Bikin Wajan Antilengket Lebih Awet
Ilustrasi wajan antilengket. (Antara-Locknlock)

Solopos.com, JAKARTA — Wajan antilengket memberi kemudahan saat memasak karena segala bahan makanan tidak mudah menempel di permukaan. Cara membersihkannya pun relatif mudah karena pemakaianya tak perlu repot menggosok sisa-sisa makanan yang menempel di wajan.

Tetapi cara perawatan yang keliru membuat wajan antilengket mudah rusak. Lapisan antilengket memudar, bahkan sama sekali menghilang. Sejatinya, ada beberapa perawatan khusus yang harus diperhatikan agar wajan antilengket tetap awet dalam waktu relatif lama.

Waspada Happy Hypoxia Sertai Virus Corona!

Public Relations Lock n Lock Indonesia Artini Asputri berbagi kiat merawat wajan antilengket agar bertahan lama di dapur Anda. "Gunakan spatula dari bahan kayu atau silikon saat memasak agar tidak merusak lapisan antilengket," kata Artini dalam siaran resmi yang dipublikasikan kembali oleh Kantor Berita Antara, Rabu (23/9/2020).

Selain itu, gunakan api sedang saat memasak dengan wajan antilengkeat. Sebab, wajan biasanya bisa menghantarkan panas dengan baik sehingga masakan cepat matang.

Pakai Spons Lembut

Saat mencuci wajan antilengket, pakailah spons lembut dan sabun cuci pencuci piring. Hindari spons kawat agar tidak merusak permukaan.

"Selain itu saat selesai memasak dan wajan dalam keadaan panas jangan langsung menyiram dengan air atau dicuci, diamkan sejenak hingga suhu normal baru dibilas atau dicuci agar tidak merusak lapisan anti lengket."

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Antara



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom