Ini Bocoran Spesifikasi Kamera Samsung Galaxy S21
Samsung Galaxy S21, S21+, dan S21 Ultra. (GSM Arena)

Solopos.com, SOLO — Samsung resmi akan meluncurkan flagship Galaxy S21 series pada pekan depan. Jelang peluncuran, bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S21 mulai terungkap. Fitur kamera yang mendukung mobil periskop serta desain bodi menjadi sorotan.

Bukan iPhone Maupun Samsung, Ini Dia Ponsel dengan Performa Terbaik

Melansir GSM Arena, Sabtu (9/1/2021), leakster ternama Evan Blass telah mengumumkan bocoran terbaru yang memperlihatkan spesifikasi kamera smartphone Galaxy S21 series.

Samsung dilaporkan mengubah pengaturan kamera seri S20 pada kamera Galaxy S21 series. Peningkatan terbesar ada pada Galaxy S21 Ultra yang mendapatkan lensa telefoto tradisional selain modul periskop.

Sayangnya panjang fokus tidak dijelaskan, tetapi periskop diperkirakan memiliki pembesaran 10x.

Di Jepang Nisan Bisa Terkoneksi Bluetooth Smartphone, Buat Apa?

Selain itu juga dijelaskan Galaxy S21 Ultra memilik apeture yang lebih gelap – periskop 4x pada S20 Ultra memiliki apeture f/3.5, yang ditingkatkan menjadi pembesaran 5x dan apeture f/3.0 pada Note20 Ultra. sedangkan, lensa tele kedua akan menawarkan pembesaran 3x.

Namun, tidak disebutkan mengenai jenis sensor yang akan digunakan Galaxy S21 Ultra. Kamera 108 MP kemungkinan akan mendapat sensor generasi baru yaitu HM2 atau HM3, yang belum secara resmi diluncurkan.

Sedangkan Galaxy S21 dan S21 Plus masih sama dengan S20 series dalam hal resolusi dan apature. Perbedaan penting dengan seri sebelumnya adalah modul Depth Vision S20 Plus akan dihilangkan.

Samsung Boyong Smartphone Rp1,9 Jutaan Galaxy A02

Sama halnya dengan Galaxy S21 Ultra, Samsung akan melengkapi Galaxy S21 dan Galaxy S21 Plus dengan sensor baru dan trik pemrosesan foto baru diaktifkan oleh chipset Snapdragon 888 dan Exynos 2100.

Dengan demikian, bukan tidak mungkin Samsung akan meningkatkan kualitas gambar.

Lebih lanjut, Samsung akan merilis Galaxy S21 series pada 14 Januari 2021. Acara tersebut akan disiarakan secara live streaming di laman resmi Samsung, pukul 22.00 WIB.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom