Samsung Boyong Smartphone Rp1,9 Jutaan Galaxy A02
Samsung Galaxy A02. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Samsung akan kembali menambah smartpone entry level bernama Galaxy A02. Galaxy A02 diperkirakan akan didukung dengan dengan chip dari Qualcomm, Snapdragon 450 dan GPU Adreno 506. Ponsel entry level ini diperkirakan akan dipasarkan seharga 130 dolar Amerika Serikat, atau sekitar Rp1,9 juta.

Iphone 12 Bakal Diluncurkan di Kandang Samsung, Tapi Kapan?

Dilansir GSM Arena, Jumat (30/10/2020), belum ada bocoran spesifikasi ponsel di daftar sertifikasi tersebut. Sejauh ini, diketahui Galaxy A02, atau A02s akan memiliki slot kartu SIM ganda. Ponsel ini juga akan dibekali RAM sebesar 3GB, sementara untuk sistem operasi, akan berjalan dengan Android 10.

Spesifikasi

Di Thailand, Samsung Galaxy A02 hadir dengan dimensi body seluas 14,7 x 7 cm, dan memiliki bobot yang cukup ringan, yakni 168 gram saja. Tentu hal ini juga akan membuat ponsel ini memiliki ketipisan sekitar 9,8 mm.

Selain tipis, secara keseluruhan ponsel ini juga cukup ringan untuk digenggam, karena bahan build body-nya yang terbuat dari bahan material plastik dibagian belakang dan menggunakan bahan material kaca untuk bagian depannya.

Untuk pilihan warnanya, Samsung Galaxy A02 menyediakan tiga pilihan warna yakni hitam, merah, dan biru.

Dari segi layar, Samsung Galaxy A02 ini memiliki luas layar 6,0 inci, dan dapat memberikan kualitas resolusi gambar sebesar 720 x 1520 pixel dengan kerapatan warna hingga 286 ppi.

Tidak hanya itu, Samsung Galaxy A02 ini kabarnya juga mendapatkan kelengkapan fitur-fitur layar seperti fitur capacitive touchscreen, scratch resistant, blue light filter, multi-touch, dan 16 juta warna.

Samsung Galaxy S21 Bakal Pakai RAM 16Gb, Dijamin Ngebut

Performa & Kamera

Urusan performa, ponsel Samsung ini sudah mengusung OS Android terbaru yakni Android 11, dengan kombinasi chipset Qualcomm SDM439 Snapdragon 439 mereka khusus untuk seri Galaxy A02.

Chipset tersebut juga dipadukan dengan CPU Octa-core, dan GPU Adreno 560. Serta telah ditunjang dengan adanya kapasitas RAM dan memori internalnya sebesar 4 GB dan memori internal 64 GB.

Untuk masalah pengambilan gambar, seri Samsung Galaxy A02 ini bakal hadir dengan tiga buah modul kamera pada bagian belakangnya. Dengan masing-masing memiliki resolusi sebesar 13 MP, 2 MP, dan 2 MP.

Fitur-fitur kamera pintar seperti face detection, HDR, panorama, dan lainnya juga melengkapi kamera dari ponsel ini. Tidak hanya itu, dengan adanya fitur tersebut, kamera dari ponsel ini juga dapat mengambil gambar bergerak atau video dengan kualitas 1080p 30fps.

Sedangkan untuk kamera depannya, tersedia kamera selfie dengan resolusi lensa sebesar 5 MP, yang dipadukan dengan fitur-fitur seru seperti beauty mode, wide selfie, gesture shot, dan lain sebagainya.

Samsung Galaxy A02 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh. Namun sayangnya, ponsel ini tidak dilengkapi dengan sensor fingerprint. Meski demikian, sensor lain seperti accelerometer, gyro, compass, dan proximity juga masih disertakan Samsung pada ponsel ini.

Perihal harganya, HP Samsung Galaxy A02 kabarnya dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni hanya sekitar Rp1,8 jutaan saja.

Sumber: Antara



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom