Ilustrasi pengguna Twitter. (Reuters)

Solopos.com, SOLO -- Media sosial Twitter mengeluarkan aturan baru yakni akun yang tidak aktif atau tidak masuk ke linimasa Twitter selama enam bulan terakhir akan dihapus.

Twitter memberikan batas waktu bagi pengguna untuk masuk ke akun Twitter masing-masing sebelum 11 Desember 2019 mendatang. Setelah itu, Twitter akan menerapkan aturan tersebut.

Baca Juga: Pedagang Pasar Gede Solo Kebagian Akikah La Lembah Manah

"Sebagai bagian dari komitmen kami untuk melayani percakapan publik, kami berupaya membersihkan akun tidak aktif untuk menyajikan informasi yang lebih akurat dan kredibel yang dapat dipercaya orang di Twitter," bunyi pernyataan Twitter yang dilansir dari Bisnis.com, Rabu (27/11/2019).

"Bagian dari upaya ini adalah mendorong orang untuk secara aktif log in [masuk] dan menggunakan Twitter ketika mereka mendaftarkan akun, sebagaimana dinyatakan dalam kebijakan akun tidak aktif kami," sambungnya.

Baca Juga: Bandara Semarang Jalin Lagi Kesepakatan dengan Kejaksaani Jateng, Ini Tujuannya…

Namun, pada tahap awal Twitter akan menghapus akun tidak aktif untuk pendaftar di luar Amerika Serikat. Kedepannya, Twitter juga akan memantau akun Twitter yang tidak melakukan aktivitas apapun di media sosial berlambang burung tersebut.

Baca Juga: Donald Trump Unggah Foto Kekar Pakai Kostum Tinju, Apa Alasannya?

Twitter akan mengirimkan peringatan penghapusan akun melalui email masing-masing yang terdaftar di Twitter. Semakin dekat 11 Desember 2019, maka semakin banyak email peringatan yang akan dikirim oleh Twitter.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten