SOLOPOS.COM - Lucinta Luna. (Instagram-@lucintaluna)

Solopos.com, JAKARTA--Setelah meminta maaf, Lucinta Luna beberkan alasan aksinya naik lumba-lumba yang tuai kecaman.  Hal ini dia beberkan dalam Instagram Stories-nya.

Sebagaimana diketahui aksi Lucinta Luna naik lumba-lumba tuai sejumlah kecaman. Dalam Instagram Storiesnya, pelantun Mantan Tanpa Status itu kembali memberikan klarifikasi terkait aksinya itu.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Menurutnya, kedatangan mereka ke tempat wisata lumba-lumba juga karena adanya undangan. Sehingga ada alasan di balik aksi Lucinta Luna naik lumba-lumba itu.

"Assalamualaikum WR. WB. Terkait video konten Youtube Lucintaluna Manjalita tentang lumba-lumba. Jadi Tim Halucinta Genk kemarin diundang ke penangkaran lumba-lumba. Kami sangat senang diundang untuk belajar tentang lumba-lumba serta melihat langsung lumba-lumba di penangkarannya," jelas Lucinta Luna dalam Instagram stories miliknya sebagaimana melansir detikcom, Jumat (16/4/2021).

Baca Juga: Bolehkah Berpuasa Saat Masuk Angin? Simak Ulasannya

"Tujuan kami membantu pariwisata Bali yang terkena dampak Corona. Kami juga menanyakan izinnya dan dijelasin sama pihak sana kalau ini berizin (BKSDA)," tukasnya.

Lucinta Luna menuliskan saat berada di sana, mereka juga mendapat edukasi soal lumba-lumba. Lucinta Luna mengklaim pihaknya juga mau datang karena bentuk lokasi wisatanya bukan seperti lokasi sirkus atau pertunjukan.

"Jadi di sana kita banyak belajar tentang lumba-lumba. Bagaimana menentukan kelaminnya. Kita kasih makan, dan diberi info semua tentang lumba-lumba, hiu, dan pari," tuturnya.

"Lokasinya di lautan, di Sanur. kalau ini tadi di tempat sirkus kami pun pasti menolak. Jadi lumba-lumba di sana itu lumba-lumba yang didapat seperto lumba-lumba yang tersesat, terpisah dari grupnya, terdampar atau yang terluka. Lalu di-rescue dan diletak di sini. Mereka info semua berizin kok," jelas Lucinta Luna.

Baca Juga:  Operasi 25 Jam, Kembar Siam Naifa dan Nayyara Berhasil Dipisahkan

Sebelumnya, Lucinta Luna mengaku stres dan tak bisa makan karena mendapat kecaman. Dia tak menyangka videonya menuai kecaman dari banyak pihak, sampai mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

"Aku juga ini makan aja aku nggak bisa sampai sekarang, kepikiran, stres. Apa pun yang aku buat kayaknya ada aja. Masalah yang ini udah reda, ada lagi," ungkapnya.

"Aku minta maaf sebesar-besarnya sama semua pihak. Aku benar-benar nggak sengaja, sangat menyesal. Intinya saya sangat menyesal. Apa yang aku lakuin dengan menunggangi lumba-lumba memang nggak pantas. Kedepannya aku lebih hati-hati saja," tegas Lucinta Luna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya