SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Samsul Arif (paling kanan), berusaha melepaskan diri dari pengawalan pemain Persis Solo Youth dalam laga uji coba di Stadion UNS, Jumat (8/7/2022). (Solopos.com-persissolo.id)

Solopos.com, SOLO—Persis Solo menjalani latihan bersama atau latber lewat laga uji coba melawan Persis Solo Youth di Stadion UNS, Solo, Jumat (8/7/2022) sore. Hasilnya Persis Solo menang dengan skor tipis 3-2 melawan skuad muda Sambernyawa.

Gol Persis Solo dicetak oleh Samsul Arif menit ke-12, dan Gerrad Artigas menit ke-29 dan menit ke-50. Sedangkan gol Persis Youth dicetak oleh Althaf Indie menit ke-48 dan Athallah Raihan menit ke-63.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Latber melalui laga uji coba itu sebagai upaya Persis Solo setelah berpartisipasi pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Persis Solo terus menjalankan rutinitas latihan setiap hari sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2022/2023.

Pelatih Persis Solo, Jacksen Fereirra Tiago, memberikan komentarnya mengenai pertandingan uji coba dan persiapan menghadapi Liga 1 mendatang. Dia menyebut dalam laga itu menurunkan dua komposisi tim yang berbeda. Jacksen merasa cukup senang dengan permainan yang sudah diterapkan oleh anak asuhnya.

“Hari ini saya menurunkan dua tim yang berbeda. Tim yang pertama adalah tim yang menurut saya paling kuat dari segi permainan dan formasi. Mereka bermain cukup rapi, dapat menguasai permainan dan mengalirkan bola dengan lancar,” kata dia.

Baca juga: Persis Solo Vs Persik Kediri Tinggal Tunggu Pengumuman, Hampir Pasti

Menurutnya setelah melakukan beberapa perubahan pada babak kedua, adanya permainan secara individu yang lebih diutamakan dibanding kolektivitas tim.

Menurutnya permainan yang sudah diterapkan pemain pada babak pertama sudah sesuai dengan yang diterapkan saat latihan. Namun catatan penting yang ia sematkan kepada para pemain ialah mengenai produktivitas gol ketika di depan gawang lawan.

“Kalau dari saya pribadi tentu akan lebih fokus pada kolektivitas. Para pemain, khususnya yang bermain di babak pertama sudah bermain dengan cukup baik. Dari cara bermain dan komunikasi yang dilakukan di atas lapangan, namun yang masih menjadi evaluasi ialah produktivitas gol. Kita harus lebih tajam lagi. Mungkin itu yang menjadi catatan pada pertandingan uji coba,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya