SOLOPOS.COM - Infografis Tol 2022 (Solopos/Khoirul Tri Candra P)

Solopos.com, JAKARTA–Sebanyak 16 ruas jalan tol baru itu memiliki panjang 332 kilometer.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit menyampaikan bahwa pihaknya bersama mitra kerja dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) terus melanjutkan pembangunan sejumlah proyek jalan tol dalam rangka peningkatan konektivitas.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Danang mengatakan sebanyak 4 ruas jalan tol sepanjang 42,98 kilometer telah diresmikan beroperasi sejak awal tahun 2022.

Adapun, dari 16 ruas tol baru yang akan beroperasi di tahun ini, yang paling dekat adalah tol Cibitung-Cilincing seksi 2 dan 3 dengan BUJT PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways.

“Kedua, yang dalam proses uji laik fungsi adalah Tol Padang-Pekanbaru Seksi Pekanbaru – Bangkinang (31,0 kilometer) dengan BUJT PT Hutama Karya, dan terakhir yang juga sudah uji laik fungsi ruas Lubuk Linggau – Curup – Bengkulu seksi Bengkulu – Taba Penanjung (16,7 kilometer) dengan BUJT PT Hutama Karya,” kata Danang di Jakarta, Selasa (7/6/2021).

Danang menyebutkan, untuk sisanya sebanyak 13 ruas lainnya ditargetkan penyelesaian tuntas hingga akhir Desember 2022. “Ketiga ruas tersebut yang paling dekat untuk bisa kita tuntaskan dan sudah uji laik fungsi, harapannya bisa diresmikan oleh Presiden Jokowi,” ujarnya.

Berikut grafis 16 ruas jalan tol yang akan beroperasi pada 2022:

Infografis Tol 2022 (Solopos/Khoirul Tri Candra P)
Infografis: Khoirul Tri Candra P

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya