Vijaya Fitriasa (Antara/Hafidz Mubarak)

Solopos.com, SOLO - Bos Persis Solo, Vijaya Fitriyasa, kembali menegaskan komitmennya untuk memberikan perhatian kepada tim-tim internal Persis. Ia bahkan menyatakan siap membantu berbagai perlengkapan agar tim internal semakin bersemangat untuk berlatih.

Hal itu ia sampaikan saat ditemui wartawan di sela-sela acara fun football memeriahkan HUT ke-96 Persis di Lapangan Kota Barat, Sabtu (9/11/2019) sore WIB. Pengusaha migas asal Jakarta itu mengatakan telah meminta Sekjen Persis, Azmi Alqamar untuk menjalin komunikasi dengan stakeholder sepak bola di Kota Solo.

Ia mengatakan ke depan pihaknya akan membuat Persis Cup untuk liga internal tim-tim Persis. Menurutnya, sebanyak 26 klub yang selama ini berada di bawah naungan Persis akan mereka ajak untuk berpartisipasi di liga internal itu.

"Tentunya kami akan memberikan subsidi bola, kaus, alat-alat sepatu dsb supaya tim internal bisa latihan," ujarnya.

Vijaya berharap hasil liga itu kelak dapat memunculkan bibit pemain yang bisa dipromosikan memperkuat tim utama Persis. "Kemarin saya banyak dapat masukan, dari Solo kurang banyak diakomodasi pemain dari Solo. Jadi kami harapkan bibit-bibit pemain muda dari Solo bisa kami dapatkan [melalui liga internal]," ucapnya.

Vijaya menjelaskan manajemen sudah memikirkan lapangan tempat latihan yang selama ini jadi kendala tim. Ia mengatakan pihaknya masih melakukan pendekatan untuk memanfaatkan Lapangan Kadipolo. Bahkan, ia juga ingin menjadikan lapangan yang terintegrasi dengan bekas mes klub Arseto Solo sebagai mes sekaligus tempat latihan.

"Kami mau bangun kalau memang Pak Sigit [Harjojudanto] bisa lepas, atau sewa jangka panjang, akan kami perbaiki mesnya. Nanti pemain bisa tinggal di sana," terangnya.

Tak menutup kemungkinan Lapangan Kadipolo akan diperbaiki, misalnya dengan mengganti rumput di lapangan itu dengan rumput sintetis. Ia juga berencana membuat lapangan mini soccer untuk latihan taktik dan kiper. "Di situ juga akan terintegrasi dengan pusat gym buat pemain. Juga mungkin ada ruang pertemuan dan lain sebagainya," tutur dia.

Lebih lanjut, selain Lapangan Kadipolo, Vijaya juga mengatakan masih mencari alternatif lapangan lainnya. Kalaupun ada, pihaknya siap menaikkan level lapangan agar memenuhi standar buat latihan. "Kami sedang identifikasi beberapa lapangan [di Kota Solo]," terang dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten