Ingin Bantu Tugimin, Korban Kecelakaan Berkostum Persis Solo? Begini Caranya
Tugimin saat mengalami kecelakaan di Piyungan, Jogja, dengan mengenakan kostum Persis Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO - Kelompok suporter Persis Solo Pasoepati menggalang dana untuk membantu Tugimin, korban kecelakaan di Jogja yang menggunakan jersey Laskar Sambernyawa. Penggalangan dana ini akan dilakukan hingga Rabu (25/3/2020) malam WIB.

Tugimin yang mengenakan kostum Persis Solo musim 2017 mengalami kecelakaan saat hendak periksa ke Puskesmas Piyungan, DI Yogyakarta, bersama anaknya. Sewaktu keduanya hendak menyeberang di pertigaan BPD Piyungan, seorang pengendara motor berumur sekitar 60 tahun melaju kencang dari arah barat sehingga menyebabkan kecelakaan.

Kronologi Pelajar SMP Meninggal Tenggelam di Telaga Rowo Wonogiri

Tugimin sempat tak sadarkan diri dan langsung dibawa ke RSUD Prambanan. Dia kemudian dirujuk ke RS PKU Muhammadiyah Jogja. Insiden yang dialami Tugimin ini memantik pendukung Persis Solo Pasoepati untuk menggalang dana.

“Saat ini Pasoepati sedang menggalang dana untuk meringankan beban pihak keluarga," ujar Menteri Sosial Pasoepati, Fajar Mulya Pradipta, saat dihubungi Solopos.com, Jumat (20/3/2020).

Bagi masyarakat yang ingin turut serta membantu Tugimin bisa melakukan donasi melalui rekening Aulia Haryo Suryo selaku Presiden Pasoepati. Nomor rekeningnya adalah 392.000.000.1 (Bank BCA). Donasi yang terkumpul akan di-update setiap 12 jam di Instagram DPP Pasoepati.

Pernah ke Solo Lalu Batuk, Demam, dan Sesak Napas Bisa Status ODP Corona

Pantauan Solopos.com di Instagram @dpp_pasoepati, Minggu (22/3/2020) hingga pukul 12.00 WIB, jumlah donasi yang terkumpul adalah Rp3.819.446. Jumlah ini masih mungkin bertambah karena masih ada waktu sekitar tiga hari lagi sebelum penggalangan dana ditutup.

Desak Klub

Sebelumnya, Pasoepati juga mendesak pihak Persis Solo untuk ikut berdonasi. Fajar Mulya Pradipta menilai sudah sewajarnya Persis Solo ikut berdonasi atau menggalang dana untuk meringankan beban Tugimin.

Netizen Kangen Mendiang Sutopo di Tengah Bencana Nasional Corona

Menurut Fajar, pihak yang peduli bakal semakin luas apabila Laskar Sambernyawa turut berempati dengan kejadian yang menimpa Tugimin. “Mereka punya followers sangat banyak di media sosial. Sayang sampai hari ini kami belum melihat iktikad itu,” kata Fajar.

Selain berdonasi langsung, Persis Solo dinilai dapat membuat lelang jersey pemain untuk menghimpun dana dari para suporter guna membantu Tugimin. “Kalau klub mau, pasti banyak suporter yang antusias berdonasi,” lanjutnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

SOLOPOS TV



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho