SOLOPOS.COM - Sutopo dirindukan di tengah bencana nasional virus corona di Indonesia. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO - Pandemi virus corona Covid-19 telah mewabah dan ditetapkan sebagai bencana nasional di Indonesia. Di tengah ramai-ramai yang terjadi di masyarakat, netizen teringat dengan sosok yang selalu hadir di tengah bencana, Sutopo Purwo Nugroho.

Legislator Blora Ngambek Dites Corona, Ketua DPRD Jateng: Harusnya Diisolasi 14 Hari

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sutopo adalah Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Sutopo meninggal dunia 7 Juli 2019 di Guangzhou, China.

Sutopo meninggal dalam perjuangannya melawan kanker paru-paru. Ia didiagnosis di sekitar awal Desember 2017 dan di tengah perjuangannya masih sempat bertugas mengawal kejadian bencana di Indonesia.

Ini Alasan 1 ODP Peserta Ijtima Ulama Dunia Gowa Dirawat di RSUD Karanganyar

Saat virus corona mewabah seperti sekarang, tak sedikit yang merindukan sosok Sutopo. Seperti pendakwah asal Madura, Husein Ja'far Al Hadar. Dai mudah yang kerap berdakwah lewat Youtube itu mengungkap kerinduannya terhadap sosok Sutopo.

Lewat akun Twitter, Husein Ja'far juga mengenang sosok Sutopo.

Tak butuh waktu lama, cuitan ini ramai diretweet netizen. Beberapa juga turut menyampaikan doa dan kerinduannya terhadap Sutopo di tengah bencana nasional virus corona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya