SOLOPOS.COM - Piala Dunia U-20 (pssi.org)

Solopos.com, SOLO - Indonesia resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Meski begitu, belum ditentukan stadion mana yang akan menjadi venue pertandingan.

Dikutip dari detik.com, Indonesia ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dalam Council Meeting di Shanghai, Kamis (24/10/2019) siang waktu setempat. Indonesia memenangi persaingan dengan Brasil dan Peru.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Sejauh ini, PSSI sudah mengajukan sepuluh stadion untuk menjadi venue di Piala Dunia U-20. Nantinya, venue yang digunakan akan ditentukan dari hasil verifikasi perwakilan FIFA pada sepuluh stadion yang diajukan.

Kesepuluh stadion itu adalah Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Bogor), Patriot Candrabhaga (Bekasi), dan Si Jalak Harupat (Bandung), Jakabaring (Palembang), Mandala Krida (Yogyakarta), Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Wayan Dipta (Bali).

"[Untuk penentuan venue] tunggu delegasi FIFA datang lagi. Mereka akan mensupervisi," kata Direktur Media dan Digital PSSI, Gatot Widakdo, seperti dilansir detik.com.

Dari keterangan PSSI sebelumnya, hanya delapan stadion terpilih yang akan menjadi venue di Piala Dunia U-20 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya