Indonesia Raih Sukses Ganda dalam Penyelenggaraan IFSC Climbing World Cup 2022

Penonton selalu memadati arena panjat tebing dalam setiap nomor perlombaan IFSC Climbing World Cup 2022 di Jakarta.

 Atlet panjat tebing China, Deng Lijuan (kanan), menyambut lawannya atlet panjat tebing Polandia, Natalia Kalucka (kiri), seusai final nomor speed putri Piala Dunia Panjat Tebing 2022 IFSC Seri Jakarta di kawasan SCBD, Jakarta, Sabtu (24/9/2022). Deng Lijuan menjadi juara dunia Seri Jakarta setelah mengalahkan Kalucka dengan waktu 6,66 detik. (Antara/Aditya Pradana Putra)

SOLOPOS.COM - Atlet panjat tebing China, Deng Lijuan (kanan), menyambut lawannya atlet panjat tebing Polandia, Natalia Kalucka (kiri), seusai final nomor speed putri Piala Dunia Panjat Tebing 2022 IFSC Seri Jakarta di kawasan SCBD, Jakarta, Sabtu (24/9/2022). Deng Lijuan menjadi juara dunia Seri Jakarta setelah mengalahkan Kalucka dengan waktu 6,66 detik. (Antara/Aditya Pradana Putra)

Solopos.com, JAKARTA – Penyelenggaraan IFSC Climbing World Cup Jakarta 2022 menuai sukses ganda bagi Indonesia.

Selain sukses dalam hal penyelenggaraan dibuktikan dengan antusias atlet maupun penonton, Indonesia juga sukses mencatatkan prestasi khususnya di nomor speed.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Di sisi lain, IFSC Climbing World Cup Jakarta 2022 juga menyuguhkan pengalaman berbeda bagi atlet hingga penonton yang hadir langsung di Lot 16-17 SCBD, Jakarta sejak Sabtu (24/9/2022) hingga Senin (26/9/2022).

Selain menyaksikan ratusan atlet dari 27 negara berlomba, penonton juga dapat mengunjungi berbagai booth menarik yang bisa menjadi arena berkumpul bersama dengan keluarga.

Terdapat arena bermain untuk anak seperti bola basket hingga arena bermain panjat tebing. Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) menyediakan fun climbing bagi masyarakat yang ingin mencoba melakukan olahraga panjat tebing.

Perhelatan Piala Dunia Panjat Tebing 2022 seri Jakarta memang dibuka untuk umum. Masyarakat gratis masuk untuk menyaksikan dan mendukung atlet kebanggaan Indonesia berlomba menjadi terbaik pada kategori speed dan lead.

Baca Juga: Aspar Jaelolo Buktikan Indonesia Memang Raja Speed Panjat Tebing Dunia

Sementara itu, Indonesia meraih sukses prestasi setelah atlet panjat tebing Veddriq Leonardo, keluar sebagai juara dunia nomor speed putra panjat tebing 2022.

Kepastian Veddriq sebagai juara dunia didapat setelah pertarungan di IFSC World Cup Jakarta 2022. Pada seri di Jakarta tersebut, Veddriq berada di posisi kelima dengan mengemas 545 poin.

Dengan tambahan poin tersebut cukup membawa atlet panjat tebing berusia 25 tahun itu mempertahankan status sebagai juara dunia dengan total mengoleksi 4.455 poin.

Baca Juga: Herry IP Akui Tidak Lagi Latih Kevin Sanjaya di Pelatnas, Ini Penyebabnya

Dia mengalahkan sesama atlet panjat tebing asal Indonesia, Kiromal Katibin, yang berada di posisi kedua dengan 4.080 poin yang diraihnya setelah mendapat tambahan 805 poin dari hasil menjadi runner-up di IFSC World Cup Jakarta 2022.

Juara speed putra IFSC World Cup Jakarta 2022 itu sendiri diraih Aspar Jaelolo.

Baca Juga: Info Tiket Persis Solo Vs PSM Makassar, Lokasi Penjualan, dan Daftar Harganya

Aspar keluar sebagai pemenang setelah di final mencatatkan waktu 5,39 detik, sementara Katibin di posisi kedua dengan 5,75 detik.

“Persaingan sangat ketat. Saya mempersiapkan diri dengan baik untuk turun di ajang ini. Hasil ini luar biasa karena saya telah menunggu lama dan sempat cedera. Medali emas ini saya persembahkan untuk masyarakat Indonesia,” kata Aspar seusai perlombaan pada Sabtu (24/9/2022), dikutip Antara.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Liga 1 Kembali Bergulir, Coach Rasiman: Persis Solo Siap!

      Persis Solo siap menjalani pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 yang akan dimulai pada 5 Desember 2022 dengan sistem bubble.

      Resmi! Lanjutan Kompetisi Liga 1 Dimulai 5 Desember 2022, Solo Jadi Tuan Rumah

      Lanjutan kompetisi Liga 1 akhirnya digelar mulai 5 Desember 2022 dengan sistem bubble tanpa penonton di stadion.

      Hasil Piala Dunia 2022: Uruguay Atasi Ghana 2-0

      Uruguay mengatasi Ghana 2-0 pada laga terakhir Grup H Piala Dunia 2022  di Al Janoub Stadium Al Wakrah.

      Waduh! Balapan F1 di China Batal Lagi, Sudah 4 Kali Berturut-Turut

      Balap mobil F1 yang sedianya digelar di China kembali dibatalkan karena malasah Covid-19 yang tak kunjung selesai di negeri tersebut.

      Hasil Piala Dunia 2022: Comeback, Korsel Hajar Portugal 2-1!

      Korea Selatan (Korsel) melakukan comeback dan mengalahkan Portugal 2-1 pada laga pamungkas Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha.

      Live Streaming Piala Dunia 2022: Kamerun Vs Brasil, Butuh Keberuntungan!

      Brasil sudah lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar, sedangkan Kamerun punya peluang meski sangat kecil.

      Babak Pertama Usai, Uruguay Atasi Ghana 2-0

      Uruguay menang 2-0 atas Ghana pada babak pertama laga terakhir Grup H Piala Dunia 2022  di Al Janoub Stadium Al Wakrah.

      Korsel Imbangi Portugal, Babak Pertama Berakhir 1-1

      Korea Selatan (Korsel) mengimbangi Portugal 1-1 pada babak pertama laga pamungkas Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha.

      Susunan Pemain Ghana vs Uruguay: Luis Suarez Starter

      Stiker yang juga kapten Uruguay Luis Suarez dipasang sebagai starter saat menghadapi Ghana pada laga terakhir Grup H di Al Janoub Stadium Al Wakrah.

      Mantap! Indonesia Tuan Rumah Kualifikasi Balap Sepeda Olimpiade Paris 2024

      UCI Track Nations Cup 2023 akan digelar di Jakarta International Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur pada 23-26 Februari 2023.

      Kejuaraan Dunia Esports di Bali Resmi Dibuka Hari Ini

      Kejuaraan dunia esports ini diikuti sekitar 700 player.

      Susunan Pemain Korsel vs Portugal: Ronaldo Starter

      Kapten Portugal Cristiano Ronaldo diturunkan sebagai starter dalam susunan pemain saat melawan Korea Selatan (Korsel)  pada laga pamungkas Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha.

      Bernard Benyamin Van Aert Juarai Etape I Tour de Siak

      Balapan Etape I dimulai dari Istana Assereyah Al Hasyimiah atau Istana Siak sebanyak lima putaran sepanjang 85 kilometer

      Jepang Targetkan Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022

      Jepang menargetkan melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah lolos ke babak 16 besar.

      Data dan Fakta Menarik Jelang Kamerun vs Brasil

      Data dan fakta Kamerun vs Brasil pada laga pamungkas grup G Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium Al Daayen.