Imbas Corona: Gaji Pemain, Pelatih, & Manajer Arsenal Dipotong
Arsenal (Reuters-David Klein)

Solopos.com, SOLO — Pandemi virus corona (Covid-19) ternyata bukan hanya berdampak pada perkonomian rakyat kecil. Salah satu klub sepak bola besar di Inggris, Arsenal, juga mengalami masalah finansial hingga harus memotong gaji para pemain tim utama di masa pandemi Covid-19.

Bukan hanya pemain, jajaran pelatih dan manajer tim utama juga mengalami pemotongan gaji. Gaji mereka bakal dipotong 12,5% mulai April 2020. Melalui laman resminya, manajemen Arsenal menyakan keputusan itu merupakan kesepakatan bersama.

Beredar Kabar Korban Perampokan Rp45 Juta di Baki Sukoharjo, Cek Faktanya

Manajemen Arsenal berjanji akan membayar sisa gaji pemain, pelatih, dan manajer yang dipotong jika klub mampu memenuhi target yang dipasang.

"Pengurangan total pendapatan tahunan sebesar 12,5% akan mulai berlaku bulan ini, dengan dokumen kontraktual yang diselesaikan dalam beberapa hari mendatang. Jika kami memenuhi target spesifik di musim-musim mendatang, terutama terkait dengan keberhasilan di lapangan, klub akan membayar jumlah yang disepakati," tulis manajemen Arsenal.

149 Warga Wonosari dan Juwiring Klaten Jalani Rapid Test Covid-19, Positif Atau Negatif?

"Kami akan dapat melakukan pembayaran kembali dengan memukul target ini, yang dapat secara langsung dipengaruhi oleh para pemain, yang berarti posisi keuangan kami akan lebih kuat. Perjanjian tersebut didasarkan pada asumsi kami akan menyelesaikan musim 2019/20 dan menerima pendapatan siaran penuh," lanjutnya.

Gaji para pemain, pelatih, dan manajer Arsenal yang dipotong akan digunakan untuk menutup risiko keuangan yang dialami klub selama pandemi. Maklum, tim yang bermarkas di Stadion Fly Emirates London itu kehilangan pendapatan dari hak siar televisi karena kompetisi tertunda akibat wabah Covid-19.

Tertular di Jakarta, 4 Tenaga Medis RSUP Dr Sardjito Jogja Positif Covid-19

Manajemen Arsenal tak lupa berterima kasih kepada semua pihak yang legawa, terutama pemain, yang mengalami pemotongan gaji.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom