Ikut Challenge Ini di Tiktok, Gadis 10 Tahun Mati Otak
Ilustrasi Tiktok. (The Verge)

Solopos.com, ROMA — Gadis berusia 10 tahun dinyatakan mati otak oleh sebuah rumah sakit di Palermo, Italia, setelah mencoba tren Tiktok Blackout Challenge. Tantangan lawas yang kembali viral ini dikenal sebagai tantangan pingsan atau permainan pingsan selama beberapa detik.

Karyawati Minimarket Colomadu Dianiaya, Manajemen Alfamart Sebut Uang di Laci Kasir Hilang

Melansir New York Post, Sabtu (23/1/2021), tantangan itu berubah tragis ketika gadis itu mengikatkan sabuk di leher dan membuatnya sesak napas. Menurut laporan ANSA media Italia, gadis itu dilarikan ke rumah sakit di Palermo pada Kamis.

Dokter mengatakan mereka telah berusaha melakukan semua yang mereka bisa untuk mencoba untuk menyelamatkannya. Gadis itu mengalami serangan jantung dan segera dinyatakan mati otak oleh dokter.

Orang tua gadis tersebut telah memberikan izin untuk menyumbangkan organnya setelah kematian anak mereka. ANSA melaporkan bahwa gadis itu akan segera dicabut dari alat pendukung kehidupan.

6 Makanan Ini Diklaim Ampuh Mencegah Kanker

Tiktok Challenge

Blackout Challenge, dengan varian yang lebih ringan disebut Passout Challenge telah beredar di platform media sosial termasuk Tiktok selama setahun terakhir. Tantangan tersebut dianggap sebagai salah satu tantangan paling tren saat ini.

Tren berbahaya serupa seperti Blue Whale Challenge telah memicu peringatan polisi setelah dikaitkan dengan banyak kematian di seluruh dunia.

Tantangan Blue Whale Challenge dapat berkisar dari menonton film horor hingga bangun pada jam-jam aneh. Permainannya akhirnya berkembang menjadi melukai diri sendiri. Pada hari ke-50 manipulator pengendali permainan itu, dilaporkan menginstruksikan para penggunanya untuk bunuh diri.

Berkaca dari Kasus Grobogan, Ada 6 Tipe Hubungan di Antara Pasangan Gay

Para ahli telah memperingatkan risiko yang terkait dengan tantangan online tersebut, termasuk pingsan, kejang, kerusakan otak, bahkan kematian. Selain itu pengguna Tiktok didorong untuk menandai siapa pun yang terlibat dalam tantang diarahkan untuk mengklik simbol yang bertuliskan report atau laporkan.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom