Iduladha Tahun Ini, UNS Salurkan 9 Sapi dan 212 Kambing Kurban

Solopos.com, SOLO--Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo melalui lembaga amil zakat dan sedekah (Lazis) UNS pada Hari Raya Iduladha 2020 menampung sembilan sapi dan 212 kambing kurban.

Ketua Takmir Masjid Nurul Huda UNS, Ahmad Yunus mengatakan hewan kurban tersebut berasal dari civitas akademika dan masyarakat.

Selain itu, pada perayaan Iduladha tahun ini hewan kurban tersebut diserahkan kepada masyarakat pada 49 lokasi di berbagai daerah. Seperti di eks-Karesidenan Surakarta, Yogyakarta dan kepada sebagian warga UNS.

Lockdown Berakhir, Kampus UNS Solo Dibuka Lagi

“Alhamdulilah Iduladha tahun ini terkumpul sembilan sapi dan 212 kambing. Hewan kurban ini berasal dari pimpinan universitas, dekan, wakil dekan, ketua lembaga, kepala biro, dan kepala bagian. Serta dari luar yang dihimpun melalui Lazis UNS,” ujar Yunus dalam acara penyerahan simbolis daging kurban di Masjid Nurul Huda UNS, Senin (3/8/2020).

Sementara itu, Rektor UNS, Jamal Wiwoho mengharapkan partisipasi civitas akademika pada Iduladha tahun depan lebih banyak lagi.

“Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi semua yang sudah berkurban. Kami yakini civitas akademika tahun ini juga berkurban tetapi langsung di lingkungan mereka. Namun kami harapkan yang berpartisipasi di sini [melalui Lazis UNS] akan lebih banyak pada Iduladha tahun depan,” ujar Jamal.

UMKM Pengin Gampang Dapat Pinjaman Modal Dari Bank di Tengah Pandemi, Catat Ini!

Sementara itu Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menghibahkan tujuh ekor sapi kurban pada Hari Raya Iduladha 1441 H atau 2020 di Balai Kota Solo, Jumat (31/7/2020). Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, turut menyerahkan satu sapi kurban.

Tujuh sapi dari Pemkot Solo disalurkan ke Masjid Baitul Hikmah Balai Kota Solo; Masjid Ar Rosid, Kelurahan/Kecamatan Jebres; dan Masjid Al Fajar, Kelurahan Pucangsawit, Jebres. Selain itu, Masjid An Nur, Kelurahan Semanggi, Pasar Kliwon; Masjid Al Kharim, Kelurahan Purwosari, Laweyan; Masjid Al Hikmah, Kelurahan Joglo, Banjarsari, dan Masjid Al Furqon, Kelurahan Danukusuman, Kecamatan Serengan.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom