SOLOPOS.COM - Aliando Syarief. (Instagram/@aliandoo)

Solopos.com, SOLO-Setelah dua tahun dikabarkan idap obsessive compulsive disorder alias OCD, untuk kali pertama artis Aliando Syarief kembali muncul di depan publik. Pemeran Ganteng-Ganteng Serigala ini kembali berkiprah lagi di dunia seni peran yang telah membesarkan namanya.

Kendati belum 100 persen pulih dari OCD, Aliando Syarief senang kembali ke dunia seni peran. Menurutnya, mengidap gangguan tersebut bukan hanya mengganggu kehidupan pribadi, melainkan juga berpengaruh terhadap kehidupan profesionalnya sebagai aktor.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Meski kondisinya telah membaik dibandingkan dua tahun lalu, Aliando Syarief mengaku masih jalani terapi untuk benar-benar menghilangkan OCD yang diidapnya. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

“Udah dua tahun enggak di dunia entertain. Sekarang lebih ke fokus berkarya. Perasaan sih yang pasti senang banget karena udah lama enggak keluar dan ga muncul di entertainment. Bisa main film lagi, gue pun seneng banget bisa berkarya lagi,” tuturnya dalam acara peluncuran film Warkop DKI Kartun seperti dikutip dari kanal Youtube Insert Official Trans TV pada Minggu (17/4/2022).

Baca Juga: Begini Cara untuk Mendeteksi OCD Seperti Diidap Aliando Syarief

Selama menghilang dari dunia hiburan, Aliando Syarief mengaku berjuang melawan OCD yang diidapnya.”Seru gue berjuang 1 tahun-2 tahun gitu. Ya ini dia muka campur aduk. Susah ya untuk dipahami karena gue fokusnya kemana? Karena pikiran dan otak enggak sinkron,” tuturnya.

Gara-gara mengidap OCD, Aliando Syarief mengaku bukan hanya berimbas terhadap kehidupan pribadi melainkan juga terhadap pekerjaan profesionalnya. Dia mencontohkan pada 2019 ada proyek bikin lagu tapi batal terealisasi. “[Pada] 2019 seharusnya bikin project lagu tapi akhirnya batal krn OCD, itu gangguan banget. Misalnya itu gue lagi main tiba-tiba gue disuruh ngulang ama pikiran gue, kalo nggak ngulang
bakal ada yg celaka. Itu [kejadiannya] pertengahan 2019… gue kena Covid-19 dan kena OCD,” bebernya.

Bahkan untuk hal-hal sepele seperti mandi atau mengambil barang di mobil pun menurut Aliando Syarief bukan hal mudah bagi pengidap OCD seperti dirinya. “Untuk mandi aja gue ga bisa. Mandi aja susah. Mandi tu butuh perjuangan. Mau jalan ambil barang di mobil itu juga ga bisa,” tuturnya.

Baca Juga: Apa Itu OCD Seperti yang Diidap Aktor Aliando Syarief

Untuk mengatasi OCD, Aliando Syarief menjalani terapi verbal selama dua tahun. Dalam terapi itu, mantan kekasih Prilly Latuconsina ini diajak berdialog masuk ke pikirannya yang seperti labirin. “Sekarang [kondisinya] jauh sih, udah 90 persen. Kalo liat kemarin agak serem, agak mengerikan, agak lebih aneh banget gitu. Ngulang-ulang gitu. Sampai sekarang masih terapi, belum selesai. Tinggal komunikasi aja ama orang-orang, semoga bisa balik lagi,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya