Ibu Muda Naik Gunung Sambil Gendong Anak, Bagi Tips ke Netizen
Ibu gendong anak naik gunung. (Istimewa/Twitter/cancanindya)

Solopos.com, SOLO — Seorang ibu membagikan video kegiatan naik gunung bersama anak dan menjadi viral di Twitter. Cerita naik gunung bersama anak itu diunggah oleh akun @cancanindya. Selain berbagi pengalaman naik gunung bersama anak, Nindya juga membagikan tips kepada netizen, saat naik gunung bersama anak.

Ngerap Kisah Si Burik dan Si Jelita, Wanita Ini Viral di Tiktok

Cerita naik gunung tersebut diunggah pada 16 Oktober 2020. Dalam unggahan itu Nindya membagikan beberapa video yang menunjukkan momen tersebut. Balita itu terlihat begitu senang dan tenang digendongan ibunya. Saat beristirahat di sungai, balita yang sudah bisa berjalan itu, juga nampak bermain batu dengan senang.

Tingkah polah bocah di gunung yang bikin kita lupa sama capek,” tulis Nindya dalam unggahan itu.

Nindya juga membagikan video saat anaknya baru bangun tidur di dalam tenda. Balita tersebut duduk dengan nyaman. Balita ini mengenakan jaket hijau lengkap dengan selimut birunya, dan tiba-tiba badanya bergetar karena ingin buang air kecil. Ia juga tidak terlihat kedinginan meski suhu saat itu hanya 12 derajat.

Video Naik Gunung

Dalam unggahan Twit tersebut, Nindya menjelaskan sebab anaknya tidak kedinginan. Hal itu dikarenakan jaringan lemak coklat yang ada dalam tubuh balita. Hal ini membuat daya tahan tubuh terhadap suhu dingin balita, lebih besar dari orang dewasa.

Anak Tiktok Ikut Demo: Pakai Masker Bukan Supaya Sehat, Tapi Biar Tetap Glowing

“Tentunya kita sebagai orang tua harus cari tau dulu gear2 [perlengkapan] apa yang bisa membantu anak2 aman berkegiatan outdoor,” ungkap Nindya.

Pada video terakhir, Ibu dan anak ini terlihat sedang dalam perjalanan. Terdengar anaknya menyemangati ibunya yang menggendong dirinya. Bagi Nindya dan suami, ungkapan semangat dari anaknya ini membuat rasa lelahnya menjadi hilang.

“Senantiasa menjadi pemandu sorak sambil bilang “yo ayo ayo ayo” kek lagi naik kuda,” kata Nindya. Selain itu Nindya juga membagikan tips kepada para orang tua yang ingin membawa anaknya naik gunung. Menurutnya waktu yang tepat anak bisa diajak naik gunung, saat mereka sudah bisa mengutarakan apa yang mereka rasakan. Seperti sakit, dingin, panas, dan ngantuk.

Komentar Video Naik Gunung

Kini unggahan twit tersebut viral di media sosial. Hingga berita ini disusun, unggahan itu Sudah disukai lebih dari 30.800 pengguna Twitter. Twit tersebut tentunya menuai berbagai respon dari netizen. Banyak dari netizen yang terhibur, tapi banyak juga netizen yang mengkhawatirkan kondisi anak saat naik gunung.

Ini Lho Sosok di Balik “Tarik Sis Semongko” Yang Viral

Mau ngajak anak aku naik gunung juga, tapi belum ada bapaknya gimana ini tolong,” tulis akun Twitter @ns_uning.

Kalo di jatim pride ngajak bayi ke alam pasti tidak boleh sama orang2 tua alias takud sawanen,” kata akun Twitter @sambatawn.

Salah satu keinginan hiking bareng pasangan, gapapa dah nyusahin juga asal bisa hiking bareng,” ungkap akun Twitter @Chandra_RD.

Pengen nunjukin video ini ke doi, tapi doi gapunya twitter. Alias aku pen kek gini dimasa depan wkwk,” ujar akun Twitter mata_hari28.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom