SOLOPOS.COM - Warga Desa Kedunglengkong, Kecamatan Simo, Boyolali, mengikuti kegiatan Sasa Duta Santan, di Pendapa Kantor Desa Kedunglengkong, Selasa (6/4/2021). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI -- Desa Kedunglengkong, Kecamatan Simo, Boyolali, mendapat giliran sebagai lokasi sosialisasi program Sasa Duta Santan 2021, Selasa (6/4/2021). Ibu-ibu pun antusias mendengar penyampaian materi tentang berbagai keuntungan yang ditawarkan Sasa Santan.

Tim Leader Area Soloraya PT Sasa Inti, Hamid Wijaya, mengatakan kegiatan sosialisasi program Sasa Duta Santan di desa itu merupakan kegiatan ketujuh di wilayah Soloraya. Di Boyolali, kegiatan tersebut sebelumnya sudah digelar di Desa Giriroto dan Kelurahan Banaran.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Menurutnya, selama pelaksanaan kegiatan, Sasa Santan selalu mendapat respons positif dari masyarakat, termasuk di Kedunglengkong. Ia mengatakan sejak digelarnya Sasa Duta Santan, sudah banyak masyarakat yang terlibat dan menjadi Duta Santan.

Baca Juga: Emak-Emak di Banaran Boyolali Pengin Dapat Penghasilan Tambahan Lewat Sasa Duta Santan 2021

"Pada bulan Maret sudah banyak dari ibu-ibu yang melakukan order. Closing Maret sekitar 113% untuk ibu-ibu yang melakukan pemesanan," katanya.

Ia mengatakan ada banyak keuntungan menjadi Duta Sasa Santan, termasuk di Desa Kedunglengkong. Selain mendapatkan keuntungan dari berjualan, Duta Sasa Santan bisa mendapatkan poin untuk mendapatkan hadiah.

Selain itu para Duta Santan bisa bertukar pengalaman dengan para Duta Santan dari seluruh Indonesia. Untuk menjadi Duta Santan caranya juga mudah, tidak harus memiliki toko atau warung di rumah.

Baca Juga: Sudah 10 Kali, Status KLB Covid-19 Sukoharjo Diperpanjang Lagi Sampai Desember 2021

"Tidak harus punya warung. Bahkan kami marketnya adalah ibu-ibu rumah tangga. Kami bina supaya menambah ekonomi mereka. Duta Santan juga tidak ada target khusus. Namun kami edukasi agar mereka bisa berjalan baik, bisa untung banyak dan dapat poin banyak," katanya.

Banyak Manfaat

Menurutnya produk Sasa Santan merupakan produk yang aman dikonsumsi DNA memiliki banyak manfaat. Selain bisa langsung dikonsumsi, produk tersebut juga nonkolesterol serta tanpa pengawet.

Selama pelaksanaan sosialisasi Duta Santan Sasa di Pendapa Kantor Desa Kedunglengkong, tim Sasa Santan mendapat berbagai pertanyaan dari para peserta yang tertarik dengan produk Sasa Santan dan tertarik dengan program Sasa Duta Santan.

Baca Juga: Boyolali Masuk Zona Kuning, Pasien Covid-19 Di RS Tinggal 52 Orang 

Ketua PKK Desa Kedunglengkong, Istikomah, mengapresiasi adanya program Duta Santan yang melibatkan ibu-ibu wilayah Kedunglengkong.

"Program ini kami lihat bagus, mengajak ibu-ibu untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Bisa mengurangi pengangguran. Saat ini musim jualan online, jadi bisa dijalankan dari rumah," katanya.

Mengenai produk Sasa Santan, ia menilai cukup bisa diandalkan saat ingin memasak menggunakan santan namun tidak memiliki banyak waktu. "Dengan produk ini bisa lebih praktis. Rasanya juga enak," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya